1.722 Personel Polda Sumut Naik Pangkat

Posted by on Jan 07, 2019 | Leave a Comment

Medan – KoranAntiKorupsi Sebanyak 1.722 personel Polda Sumut mengikuti pengukuhan kenaikan pangkat di KS Tubun Mapolda Sumut, Jumat (4/1) pagi. Seorang diantara personel itu, yakni Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Yofie Girianto Putro, SIK.

Kenaikan pangkat terhitung mulai 1 Januari 2019 sejajaran Polda Sumut terdiri dari perwira 298 orang (Kombes satu personel), AKBP 24 personel, Kompol 33 personel, AKP 11 personel, Iptu 203 personel dan Ipda 26 personel.

Sedangkan Bintara dan Tamtama 1.381 personel, terdiri dari Aiptu 14 personel, Aipda 310 personel, Bripka 234 personel, Brigpol 90 personel, Briptu 732 personel dan Bharatu satu personel.

“Semoga ini membawa kebahagiaan dan semangat baru, baik bagi saudara dan keluarga maupun organisasi,” sebut Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto dalam arahannya.

Kapolda juga menyampaikan agar kenaikan pangkat ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam kepercayaan publik terhadap kinerja Polri guna memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat.

Dalam amanatnya, Kapolda juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan hak yang melekat pada setiap anggota Polri, tapi merupakan penghargaan dari pimpinan berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan.

“Karena itu, syukuri anugerah kenaikan pangkat ini dengan sikap tanggungjawab yang lebih dari sebelumnya, serta terus berupaya meningkatkan etos dan kualitas kinerja dimana pun bertugas,” ucap dia.

Kapolda juga mengajak seluruh personel mewujudkan jati diri Polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter), sikap dan perilaku yang menjadi teladan di tengah masyatakat. “Khusus kepada aparatur sipil negara (ASN) yang telah dinaikan golongannya, harus mampu menunjukkan kualitas dalam membantu tugas-tugas Polri di bidang struktural maupun fungsional,” pesannya.

Selain itu, Kapolda juga menekankan agar seluruh personel senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan? sebagai landasan spiritual dalam melaksanaan tugas. Selalu bersyukur, berupaya bersikap rendah hati dan tidak arogan dalam pelaksanaan tugas.

“Tak kalah pentingnya, b?ekerja dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, niat tulus dan hati bersih memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Tingkatkan profesionalitas, khususnya dalam bidang sains dan teknologi, memahami perkembangan zaman serta memanfaatkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan kepercayaan Polri di mata masyarakat. Terus bina soliditas dan sinergitas TNI-Polri guna menjaga keutuhan NKRI,” tutup Kapolda.

Di kesempatan terpisah, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Yofie Girianto Putro SIK didampingi istri, Ny. Try Widyanti Purna Natalia mengaku bersyukur atas kenaikan pangkat tersebut.

“Pangkat dan jabatan ini merupakan amanah yang harus dijaga dan dijalankan sebaik mungkin dengan tetap mengedepankan Promoter,” sebut mantan Kapolres Nias ini.

Dikatakan, ke depan akan berupaya meningkatkan kedisiplinan dan menurunkan tingkat pelanggaran anggota Polri, khususnya di jajaran Polda Sumut, serta senantiasa melaksanakan pembinaan terhadap para aggota.

“Kami akan selalu melapor dan meminta arahan Kapolda Sumut sebagai pimpinan tertinggi kepolisian di provinsi ini. Hal itu penting dilakukan guna menghasilkan kinerja terbaik dan menjaga nama baik jajaran Polda Sumut,” pungkas Yofie yang juga mantan Kapolres Simalungun tersebut. (DA)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here