142 Peserta UN SLTP Palas Tidak Hadir

Posted by on May 08, 2017 | Leave a Comment

Pelajar SMP 1 Barumun, berkumpul untuk memasuki ruang ujian.

Pelajar SMP 1 Barumun, berkumpul untuk memasuki ruang ujian.

Palas – Kkpos Sebanyak 142 siswa peserta Unjian Nasional (UN) Padanglawas tingkat SLTP sejak hari pertama ujian tidak hadir dan tanpa keterangan. Peserta ujian terbanyak yang tidak hadir terdapat di kecamatan Sosa dan sekitarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padanglawas Drs Abdul Rahim Hasibuan didampingi Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Rosidi, Rabu, mengatakan peserta yang hadir mengikuti ujian sebanyak 4.673 siswa dari 4.815 jumlah seluruh peserta.

Dikatakan, peserta yang tidak hadir umumnya adalah siswa yang orangtuanya bekerja di perusahaan perkebunan yang kemungkinan pindah keluar daerah ataupun berhenti dan pindah keluar daerah dan tidak memberitahukan kepada pihak sekolah.

Kata Kadisdik, pada saat pendataan peserta UN SLTP diakhir tahun lalu, seluruh siswa yang jadi peserta UN tersebut masih hadir danĀ  aktif sebagai siswa. Namun belakangan ini mereka tidak hadir ke sekolah dan juga tidak memberikan pemberitahuan.

Kata Kadis beserta Kabid, tidak ada ujian susulan terhadap peserta UN yang tidak hadir tanpa pemberitahuan. Karena ujian susulan yang ada hanya kepada siswa yang tidak hadir namun memberikan pemberitahuan dengan alasan sakit atau terjadi kecelakaan ataupun adanya alasan yang dapat dipertanggung jawabkan. (EAH)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here