3 Ekor Buaya ‘Berjemur’ di Pinggiran Sungai Deli, Viral

Posted by on Jun 11, 2018 | Leave a Comment

Medan – KoranAntiKorupsi Warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, dihebohkan dengan penampakan tiga ekor buaya di Sungai Deli. Ketiga buaya yang diprediksi berukuran 2 meter tersebut, terlihat pada Rabu (6/6), saat sedang berjemur di pinggir sungai.

“Semalam kami warga disini heboh karena melihat ada buaya. Kemudian kami coba menangkap tapi buayanya lari,” pungkasnya.

Salah seorang warga merekam dan mengabadikan buaya tersebut yang kemudian menyebarkannya ke media sosial sehingga menjadi viral dan membuat heboh masyarakat Medan.

Sementara itu Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) belum berhasil menemukan ketiga buaya yang membuat warga cemas.”Tim masih melakukan pencarian. Tapi sejauh ini belum ada buaya yang ditemukan,” ungkap Humas BKSDA, Handoko Hidayat kepada wartawan, Jumat (08/06).

Handoko menjelaskan, pencarian yang dilangsungkan oleh tim, mulai dilakukan dimana warga pertama kali melihat penampakannya ketika sedang berjemur.”Pertama-tama, tim melakukan pencarian dilokasi warga melihat buaya pertama kali. Kemudian dilanjutkan pencarian hingga ke hulu dan hilir Sungai Deli,” terangnya.

Pencarian buaya tersebut, lanjut Handoko, mulai dilakukan sejak siang hari. Namun sekitar pukul 16.00 WIB, tim menghentikan pencariannya. “Besok pencarian akan kembali dilakukan,” jelasnya.

Handoko mengungkapkan, timnya mengalami kesulitan dikarenakan kondisi medan yang sulit serta buaya yang kemungkinan telah kabur entah kemana. “Bisa jadi sudah lari entah kemana buayanya,” ujarnya.(BS/BEN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here