Acoi Resmi Dijadikan Sebagai Tersangka

Posted by on Aug 13, 2018 | Leave a Comment

Medan – KoranAntiKorupsi Sumandi Widjaja alias Acoi sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan atau menguasai hak orang lain yang bukan miliknya akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Subdit I/Kamneg Ditreskrimum Polda Sumut (Poldasu).

“Dia sudah tersangka, penyidik masih melengkapi berkas agar dapat segera dikirim ke jaksa,” kata Direktur Reskrimum Poldasu Kombes Pol Andi Rian.

Informasi yang beredar Kamis (09/08), Andi Rian mengungkapkan Sumandi dilaporkan Suteja sesuai laporan polisi No  LP/295/III/2018/Poldasu tanggal 5 Maret 2018. Sumandi adalah pengusaha yang merevitalisasi Pasar Timah dan Pasar Titi Kuning. Saat ini, para pedagang Pasar Timah menjadi trauma karena diancam akan digusur. Sementara Suteja kepada wartawan mengatakan, kasus itu berawal dari sewa lahan seluas 8.672 meter persegi di Jalan Cemara simpang Jalan Krakatau, Medan.

Sewa lahan dilakukan selama 10 tahun sejak 27 Oktober 2007 sampai 27 Oktober 2017. Dalam perjanjian disebutkan, setelah habis masa perjanjian maka lahan akan dikembalikan kepada pemilik, yaitu Suteja. Kemudian, penyewa yakni Alwin, Anton, dan Leonardo Soh termasuk Suteja sebagai pemilik saham 45 persen membentuk usaha yang kemudian membangun gedung olahraga, yakni PT Cemara Sport Center (CSC).

Tetapi, pada 2009 muncul nama Sumandi Widjaja alias Acoi yang kemudian mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tanpa mengikutkan Suteja selaku pemegang saham terbesar 45 persen dan memilih Sumandi Widjaja sebagai komisaris utama.

“Sejak saat itulah Sumandi Widjaja mengaku kalau gedung PT CSC adalah miliknya,” kata Suteja.

Seiring bergulirnya waktu, sambung Suteja, masa kontrak lahan habis pada 27 Oktober 2017.  “Setelah selesai masa kontrak, saya minta supaya hak saya dikembalikan sesuai perjanjian. Namun,  Sumandi Widjaja tidak mengembalikan, bahkan dia melakukan perlawanan. Sehingga saya melaporkan ke Poldasu,” terang Suteja saat Poldasu memasang police line di Gedung PT CSC pada Jumat (03/08) lalu.(BSC)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here