Agung Laksono: Pengaruh Keluarga Cendana tidak Besar

Posted by on Mar 20, 2017 | Leave a Comment

Jakarta – Kpkpos Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menilai geliat keluarga cendana  tidak lagi sebesar dulu. Perlahan,  bayang-bayang keluarga cendana di Indonesia mulai pudar.

Hal ini, kata dia, turut memengaruhi bila nanti salah satu anggota keluarga cendana ingin memimpin negeri ini. Agung yakin tak banyak orang yang bakal memilih.

Misalnya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Tommy disebut-sebut bakal maju dalam Pilpres 2019. “Saya yakin tidak  banyak pengaruhnya. Bahwa orang mengenal dia ya. Tapi menjadikan elektabilitasnya  tinggi, saya tidak melihat,” kata Agung di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa.

Dia mengakui popularitas Tommy masih tinggi, tapi soal elektabilitas lain lagi. Agung tak yakin, popularitas Tommy seimbang dengan elektabilitasnya.

Hal ini terbukti saat Tommy bertarung di dalam internal Partai Golkar. Tommy tak pernah sukses menduduki  tampuk pimpinan partai beringin kuning. “Karena kami tentu lihat elektabilits, track record, multi aspek. Memang dia anak pak Harto, tapi kan tidak  hanya itu. Kan ada aspek yang lain,” tambah dia.

Hingga saat ini Partai Golkar sendiri belum punya keinginan mengusung Tommy dalam Pilpres 2019. Beringin kuning masih sesuai dengan keputusan munaslub, mendukung Joko Widodo.

Meski begitu, Partai berlambang pohon beringin itu tidak mempermasalahkan Tommy jika ingin mencalonkan diri  sebagai Capres dengan kendaraan politik lain.

“Kami tidak ada tertarik Putra cendana. Karena kami sudah terikat hasil munaslub Bali 2016. Tapi boleh-boleh saja (diusung partai lain), kita kan enggak bisa larang. Tapi itu kan pribadi,” tandas dia. (MTV/BBS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here