Aklindo Gelar Sertifikasi Kompetensi Ketenagalistrikan

Posted by on Feb 11, 2019 | Leave a Comment

Langsa – KoranAntiKorupsi Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (Aklindo) Aceh, Rabu pekan lalu menggelar sertifikasi dan kopetensi tenaga teknik kelistrikan se-Aceh, di aula Gedung DPD II KNPI Kota Langsa.

Ketua DPD Aklindo Aceh, Nazaruddin IB, mengatakan, pelatihan sertifikasi dan kopetensi tenaga teknik kelistrikan ini untuk memantapkan keahlian tenaga ahli kelistrikan, khususnya perusahaan kelistrikan yang bernaung di bawah Aklindo Aceh.

Kegiatan ini juga menindaklanjuti Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 38 Tahun 2018, tentang Tata Cara Akreditasi dan Sertifikasi Ketenagalistrikan.

Selain itu, hal ini juga sebuah persiapan masayarakat yang memiliki keahlian kelistrikan dalam menghadapi era Masyarakat Ekononi Asean (MEA), agar ke depan mampu bersaing dengan tenaga skil kelistrikan di negara-negara Asean lainnya.

Ketua panitia, Anwarudin, menyampaikan, pelatihan sertifikasi dan kopetensi tenaga teknik ini berlangsung selama 6 hari hingga 11 Februari, diikuti 36 orang dari 11 perusahaan kelistrikan di Aceh.

Hadir sebagai pemateri Ketua Lembaga Sertifikasi Kelistrikan (LSK) Pusat di Jakarta, Franciskus Buntara, PLN UP3 Langsa, Tim Assesor Pusat dan Provinsi Aceh, dan Pemko Langsa.

Para peserta yang lulus sertifikasi dan kopetensi tenaga teknik kelistrikan ini, akan mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai pengakuan dari pemerintah atau lembaga resmi kelistrikan.(AGAM)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here