Alasan Kemalangan, Plt Kades Hanna Tunda Pengadaan Ternak kepada Poktan

Posted by on Apr 08, 2019 | Leave a Comment

Labura  РKoranAntiKorupsi Kelompok Tani Desa Hanna, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura merasa kesal. Pasalnya, proposal yang mereka ajukan ditahun 2018 untuk pengadaan ternak bebek produktif sampai saat ini belum mendapat jawaban.

Salah seorang kelompok tani yang tidak mau namanya disebutkan, Selasa pekanlalu menyampaikan masalah ini kepada wartawan.

Diceritakannnya, bahwa proposal yang mereka ajukan tahun 2018 telah disetujui oleh Plt Kades dan telah dianggarkan sebesar Rp20 juta. Dan hingga saat ini proposal tersebut belum terealisasi sampai sang Plt Kades pindah tugas ke BPPD Labura.

Ketika ditemui dikantornya, mantan Plt Kades Hanna, LA mengakui soal proposal kelompok tani tersebut.Mengapa belum dialokasikan, LA beralasan bahwa pada ditahun 2018 lalu musibah menimpanya. Dia baru kehilangan suaminya karena menderita penyakit. Akibatnya dia tidak fokus pada proposal itu, kata Hanna.

Dia mengaku salah dan berjanji dalam beberapa hari ini akan menyalurkan bantuan pengadaan ternak bebek kepada kelompok tani tersebut.(TS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here