Aliansi FMPP Pertahankan Lahan Pemda

Posted by on Nov 26, 2012 | 1 Comment

TOBASA – Terkait pelaksanaan pembangunan 14 unit Ruko di areal kantor Camat Habinsaran, aliansi Forum Masyarakat Peduli Parsoburan (FMPP) melalui juru bicaranya S.Pardosi menyatakan dengan tegas perasaan kecewa.

Menurut masyarakat Habinsaran, secara khusus warga Parsoburan Tengah, melalui Forum Masyarakat Peduli Parsoburan mengatakan, areal lahan perkantoran itu diberikn kenagarian marga Pardosi untuk menjadi milik Pemda di era Pemkab Toba Samosir belum mekar dari Pemkab Tapanuli Utara.

Oleh beberapa pihak, lahan itu diduga telah beralih fungsi menjadi milik pribadi. Atas alih fungsi itu FMPP mengecam, akan mengusut dan mempertanyakan keberadaan lahan Pemda ke DPRD dan Bupati Toba Samosir.

Mencermati surat perjanjian sewa menyewa pemakaian tanah milik Pemkab Toba Samosir tanggal 23 April 2003 Nomor:00239/06/SPSMTP-DPKP/2003, dengan adanya surat perjanjian tersebut, maka FMPP mempertahankan isi dari perjanjian sewa menyewa pemakaian tanah milik Pemkab tersebut.

FMPP menolak, surat pengumuman No:308/VII/2012, dalam hal tindak lanjut surat Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan Tobas No : 100/264/DPKB/2012 tanggal 28 Juni 2012 tentang pemasangan papan pengumuman sehubungan surat Camat Habinsaran No: 030/288/2012 tanggal 18 Juni 2012 tentang pemanfaatan tanah PemkanTobas yang ada di Kec. Habinsaran.

FMPP mengatakan surat yang diterbitkan Camat Habinsaran Sabam Pardosi ada kejanggalan. FMPP menduga surat dan pendirian pembangunan ruko di rekayasa, dan mengangkangi Perda Tobasa.

FMPP berharap pemangku kepentingan masyarakat Bupati, DPRD dan penegak hukum segera menindak lanjuti permasalahan tersebut. FMPP,menginginkan transparansi peraturan perundang-undangan yang bebas KKN.

Camat Habinsaran ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, pembangunan ruko di komplek lahan Pemda diakuinya.

Katanya pembangunan ruko itu mengacu prosedur perundang-undangan dengan tujuan membenahi pembangunan di Habinsaran.

“Termasuk menata dan memotivasi Kantor Camat Habinsaran yang selama ini terlihat kumuh,”lanjut camat Habinsaran. (Liber/Tetty)

1 comment

  1. [...] – Kemarin (5/12) Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Kota Malang melakukan dengar pendapat dengan anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Fransiska Rahayu [...]

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here