Andi Mallarangeng Siap Asetnya Disita KPK

Posted by on Jul 22, 2013 | Leave a Comment

Jakarta – Kpkpos  Tersangka kasus korupsi pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Andi Alfian Mallarangeng mengaku siap jika Komisi Pemberantasan Korupsi menjeratnya dengan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Andi diperiksa sebagai saksi kasus mega proyek itu di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (19/7). “Buat Andi apapun yang dipakai KPK dia siap. Juga jika ada penggelontoran dana dan sebagainya,” ujar kuasa hukum Andi, Luhut Pangaribuan.

Menurut Luhut, eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu pun tidak akan keberatan jika seluruh asetnya disita oleh KPK. “Ya itu kan otomatis mengikuti (setelah ditetapkan pencucian uang),” kata dia.

Dalam kasus ini, Andi dan Deddy sama-sama dijerat dengan Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Andi dan Deddy diduga melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri, orang lain, atau orang lain yang mengakibatkan kerugian negara dengan cara menyalahgunakan kewenangan sebagai Menpora.

Dari pihak rekanan, mantan Direktur Operasional PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noor juga ditetapkan sebagai tersangka. Teuku Bagus diduga menyalahgunakan kewenangan atau memperkaya diri sendiri, atau orang lain, atau koorporasi yang berakibat kerugian keuangan negara. (VN/BBS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here