Berkisar 576 Peserta Simulasi Tes CAT CPNS-2018 dilaksanakan BKD Pakpak Bharat

Posted by on Sep 22, 2018 | Leave a Comment

Pakpak Bharat – KoranAntiKorupsi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pakpak Bharat bekerjasama dengan KANREG VI BKN Medan membuka kesempatan bagi putra putri daerah yang ingin mengikuti simulasi, tes ujian Computer Asisted Test (CAT) Untuk mempersiapkan Pelksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)tahun 2018,belum lama ini diselenggarakan Di Balai Diklat BKD Pakpak Bharat, Cikaok STTU Julu.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Try Out seleksi cpns dengan CAT system dilingkungan pemkab pakpak bharat adalah sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam menyikapi akan dilaksanakannya penerimaan seleksi CPNS secara nasional dengan test menggunakan CAT system.

Dalam kesempatan itu, Sekda Sahat Banurea  didampingi Kepala BKD Sartono Padang  membuka langsung kegiatan simulasi CAT CPNS 2018, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala KANREG VI BKN Medan, English Nainggolan, SH. Dalam sambutannya Sekda mengucapakan terimakasih kepada Rombongan KANREG VI BKN Medan yang turut hadir dalam pelaksanaan CAT system CPNS yang digelar  BKD Pakpak Bharat,

Ia mengatakan Simulasi tersebut dilaksanakan pada prinsipnya untuk mengenalkan Cat System dan juga membantu para peserta Seleksi CPNS nantinya agar peserta dapat sekilas mengetahui cara-cara dan bentuk-bentuk soal yang akan diujikan nantinya. Sekda beharap para peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini supaya mempersiapkan diri terlebih dahulu.

Kepala KANREG VI Medan, English Nainggolan, SH memberikan Apresiasi yang tinggi Kepada Pemkab Pakpak Bharat khususnya kepada Pimpinan Pemkab Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu MBA, M.Fin, Karena di Sumut yang punya inisiatif menggiatkan Simulasi CAT System hanya ada di Kabupaten Pakpak Bharat, beliau menekankan Kompetisi Seleksi yang akan berlangsung dilaksanakan dengan jujur dan yang terpilih hanyalah orang-orang yang unggul, Beliau juga berharap dengan 312 jumlah formasi yang dibutuhkan dikabupaten pakpak Bharat, kiranya Putra-putri Pakpak Bharat dapat meraih semua Formasi tersebut.

” Simulasi CPNS hanya untuk Sumut hanya ada di Pemkab Pakpak Bharat, Kita patut berterimakasih. Saya ingatkan Kompetisi ini dilaksanakan dengan sejujur-jujurnya, tidak ada deking-deking, saya tidak mau ada masyarakat yang termakab tipuan dengan menjanjikan wajib masuk walau dengan alasan apapun, “Pinta English.

Tumpak Boangmanalu Selaku Kasubid Pengadaan Pengangkatan dan Pemberhentian PNS yang juga sebagai Panitia Penyelenggara Kegiatan Simulasi CAT System Kabupaten Pakpak Bharat mengatakan antusias putra Putri Kabupaten Pakpak Bharat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut, karena jumlah pendaftar yang telah direncanakan oleh Pihak BKD jauh lebih besar dari target “dulu target kita untuk mengikuti kegiatan ini sekitar 200 orang, ternyata pada saat pendaftaran mencapai sampai 576 orang peserta, ini semangat dan antusias Putra-putri Pakpak Bharat luar biasa, “Ungkapnya.

Tumpak menjelaskan dengan terlaksananya try out atau simulasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan persiapan bagi putra putri pakpak bharat untuk mengikuti seleksi CPNS secara nasional tahun 2018 ini,” dengan try out ini, peserta yang ikut akan terlatih mentalnya untuk menghadapi dan mengoperasikan cat system dengan baik pada konstestan seleksi CPNS tahun 2018 dan peserta try out ini hanya untuk putra putri masyarakat kabupaten pakpak bharat yg dibuktikan dgn e- KTP pakpak bharat.Jelasnya.(Pb.01)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here