Bikin Macho Waria, Kapolres Diperiksa Propam

Posted by on Feb 05, 2018 | Leave a Comment

Jakarta – Kpkpos Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji mengatakan dirinya telah diperiksa Propam Polda Aceh. Pemeriksaan dilakukan soal penertiban 12 waria yang diamankan beberapa waktu lalu.

“Benar, saya sudah diperiksa oleh pihak Polda. Tindakan mereka sudah betul, memang harus seperti itu. Tidak boleh disalahkan. Itu sudah betul supaya ada pembanding antara tindakan kami dengan informasi yang beredar di luar sana,” kata Untung Sangaji saat ditemui detikcom di kantornya, Jumat (2/2).

Untung mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan oleh Polda Aceh untuk memeriksa kebenaran terkait isu yang berkembang.

“Saya rasa itu sudah betul yang dilakukan. Agar mereka mengetahui kejadian sebenarnya di lapangan. Tidak ada penyiksaan, hanya memang gunting rambut ada. Kan itu supaya banci-banci itu lebih bagus dan biar tampilannya seperti laki-laki semestinya,” sebut Untung.

Terkait soal penertiban waria, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar, mengatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Kapolda Aceh untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

“Sekarang Polda sudah kirim tim ke sana. Itu perintah Kapolri ke Kapolda agar ditindaklanjuti yang terkait dengan foto-foto itu dicukur segala macam itu, dibuka bajunya. Itu kalau betul dilakukan oleh oknum, kan oknum itu manusianya itu siapa itu. Kan gak bisa kita bilang oh pak Untung (Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji), oh anggota siapa. Kan belum tahu kita yang lakukan siapa kan,” kata Misbahul saat berbincang dengan detikcom, Jumat (2/2).(int)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here