BNN Kembali Sita 25 Kg Sabu dari Komplotan Ramli

Posted by on Jan 28, 2019 | Leave a Comment

Aceh Utara – KoranAntiKorupsi Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, kembali mengamankan barang bukti 25 kilogram sabu dari warga aceh utara berinitial Syaf alias Pan salah satu komplotan Ramli seorang napi LP Tanjung Gusta Medan di dua lokasi terpisah, yaitu di Muara Batu, Aceh Utara dan Gruegok kabupaten Bireuen.Ramli sendiri divonis seumur hidup dalam kasus yang sama pada tahun 2015,lalu.

Humas Badan Narkotika Nasional RI, Kombes Pol. Sulistian Riat Moko membenarkan informasi penangkapan 25 kilogram sabu dari tangan tersangka di dua lokasi terpisah di Aceh Utara dan Bireuen, milik komplotan Ramli Cs.

Sulistian menyebutkan, 25 kilogram sabu tersebut berhasil diamankan dari hasil pengembangan penangkapan 72 kilogram sabu dan ekstasi oleh tim di perairan Aceh Utara, pekan lalu yang dikendalikan Ramli Cs, napi penghuni lapas Tanjung Gusta, Medan.

Dari hasil pengembangan tim kembali mengamankan 25 kilogram sabu, di dua lokasi terpisah di Aceh,” kata Sulistian Riat Moko Kamis kemarin.

Sulistian menyebutkan, pada penangkapan awal hasil pengembangan, pihak mengaku berhasil menangkap tersangka Syaf alias Pan di pasar Gruegok, Gandapura, Bireun dengan jumlah barang bukti 8 kilogram yang disembunyikan dalam sebuah mobil Pick Up warna hitam yang rencannya akan didistribusikan ke Medan dan wilayah Sumut lainnya.

Selanjutanya sebut Sulistian, tim kembali melakukan penggeladahan di rumah Syaf alias Pan di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, dan tim kembali mengamankan kembali 17 kilogram sabu yang sudah terbungkus rapi dengan kemasan teh hijau yang sudah dilakban.

“Barang bukti 25 kilogram sabu tersebut diseludupkan dari negara Malaysia, dengan kapal berbeda di waktu hampir bersamaan saat penangkapan 72 kilogram sabu dan ekstasi sebelumnya,” jelasnya.

Sulistian menambahkan, tersangka Syaf merupakan bagian dari sindikat Ramli Cs. Saat ini seluruh barang tersebut diamankan di BNNP sumatra utara guna tindak lanjut ungkapnya. ( YAN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here