BPD Dagang Kelambir Serahkan Berita Acara Hasil Pilkades ke Bupati Deli Serdang

Posted by on Dec 26, 2017 | Leave a Comment

KETUA BPD Dagang Kelambir, Ir.M.Efendi didampingi ketua P2K, Harianto dan tokoh masyarakat, Safruddin menyerahkan berita acara pilkades kepada Kasipem Kecamatan, Soang Kupon Harahap, Jum'at, 15-Desember-2017.

KETUA BPD Dagang Kelambir, Ir.M.Efendi didampingi ketua P2K, Harianto dan tokoh masyarakat, Safruddin menyerahkan
berita acara pilkades kepada Kasipem Kecamatan, Soang Kupon Harahap, Jum’at, 15-Desember-2017.

Tanjung Morawa- Kpkpos BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Dagang Kelambir, Jum’at lalu (15/12) menyerahkan berkas berita acara hasil Pilkades Dagang Kelambir priode 2018-2024 kepada Bupati Deli Serdang melalui Camat Tanjung Morawa, sebagai bukti telah sah dan selesainya penyelenggaraan Pilkades Dagang Kelambir yang diselenggarakan, Selasa lalu, 12 Desember 2017.

Penyerahan berita acara disampaikan langsung oleh ketua BPD Desa Dagang Kelambir, Ir. M. Efendi didampingi ketua P2K (Panitia Pemilihan Kepala Desa), Harianto, dan tokoh masyarakat, Safrudin, kepada Camat Tanjung Morawa yang dalam hal ini diwakilkan Kasi Pemerintahan Kecamatan, Soang Kupon Harahap.

“Berkas berita acara hasil Pilkades ini telah sah ditandatangani semua saksi dan para kandidat, semua telah berjalan lancar dan aman, dan berkas ini kami serahkan kepada Camat untuk disampaikan kepada Bupati Deli Serdang”, ujar Ketua BPD Dagang Kelambir, Ir. M. Efendi kepada Kasi Pemerintahan Kecamatan, Soang Kupon Harahap.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tg.Morawa menerima baik penyerahan berkas yang disampaikan BPD Dagang Kelambir, “terima kasih atas lancar dan amannya penyelenggaraan Pilkades Dagang Kelambir, saya terima ini untuk selanjutnya akan segera kami serahkan kepada Bupati Deli Serdang”, sebut Soang Kupon Harahap.

Kupon juga menjelaskan, penyerahan berkas ini sudah sesuai prosedur sebagaimana yang diatur dalam Perda Deli Serdang no. 2 thn 2015 tentang Pilkades,  “berita acara hasil Pilkades memang harus diserahkan BPD kepada Bupati Deli Serdang melalui kami Pemerintahan Kecamatan”, ujarnya.

Sementara itu, terkait jumlah perolehan suara tiga orang kandidat dalam Pilkades Dagang Kelambir kemarin, masing-masing diantaranya, nomor urut 1, Idris Galingging 785 suara, nomor urut 2, Zulfahmi, ST 520 suara dan nomor urut 3, H. Alfian, SH 824 suara, dan dari hasil tersebut panitia menetapkan pemenang Pilkades Dagang Kelambir untuk priode 2018-2024 adalah H.Alfian, SH (nomor urut 3).

“Hasil perhitungan suara kemarin telah sah, dan sebelumnya memang ada perbedaan jumlah daftar hadir dengan jumlah surat suara yang sah selisih lebih sekitar 8 suara, hal itu kelalaian yang biasa karena jumlah peserta yang didata oleh panitia begitu banyak, dan semua saksi serta para kandidat telah mengetahui hal itu namun mereka tidak keberatan dan semuanya telah menanda-tangani berita acara”, jelas Harianto selaku ketua P2K Dagang kelambir kepada KPK Pos. ( DIZ )

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here