Bupati Lantik Ketua STIE Pembnas Nias Periode 2013-2017

Posted by on Apr 22, 2013 | Leave a Comment

Nias – Kpkpos Bupati Drs Sokhi’atulo Laoli MM melantik Ketua STIE Pembnas Nias yang baru periode 2013-2017 yaitu Fatolosa Hulu SE MM, di Aula Kampus STIE Gunungsitoli Utara, kemarin.

Bupati Nias dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Nias selaku stakeholder mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terpilihnya ketua STIE yang baru masa jabatan 2013-2017.

Di mana proses penjaringan pemilihan Ketua STIE Pembnas Nias mengalami dinamika dan proses yang cukup panjang, didasari dengan ketentuan, mekanisme yang berlaku dan aspirasi seluruh civitas akademika yang selalu mengedepankan kebebasan dan otonomi perguruan tinggi.

Perguruan tinggi merupakan tolok ukur dalam meningkatkan potensi dan kemampuan masyarakat Nias khususnya dalam bidang pendidikan untuk menghasilkan kaum intelektual yang berwawasan kebangsaan dan kewirausahaan yang kelak menjadi pemimpin masa depan bangsa dan khususnya di Kepulauan Nias yang kita cintai ini.

“Kita harapkan dunia perguruan tinggi jangan hanya meluluskan mahasiswa saja tetapi lulusan perguruan tinggi harus mampu bersaing pada setiap bidang. Tidak perlu diragukan lagi kalau SDM masyarakat Nias sudah banyak membawa harum nama Nias dan tentunya kelak lulusan STIE Pembnas Nias sudah ada yang berprestasi di tingkat nasional bahkan di level internasional,” ujar bupati.

Selanjutnya bupati mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua STIE Pembnas Nias merupakan wujud dari peningkatan dan pengembangan perguruan tinggi dibidang pendidikan sehingga harapan kita dengan adanya pimpinan yang defenitif di STIE Pembnas Nias mampu membawa hal yang baru dan lebih baik khususnya dalam menggali kemampuan mahasiswa/I Nias yang terampil, berakhlak dan berjiwa kewirausahaan.

Bupati juga mengharapkan, dengan terpilihnya Ketua STIE Pembnas Nias yang baru maka pengelolaan kampus akan lebih ditingkatkan lagi dan dapat melakukan kerjasama yang baik dengan seluruh elemen baik kepada pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Pelaksana tugas Ketua STIE yang lama telah bekerja dengan baik dan kepada ketua baru agar segera melakukan pembenahanpembenahan baik internal kampus maupun yayasan. Ketua STIE yang baru tidak perlu diragukan lagi karena kapabel dalam menangani permasalahan kampus dan tentu yang sudah terbiasa dengan apa artinya nilai tambah, apa artinya efektifitas dan bagaimana merubah sesuatu yang tidak ada menjadi berarti.

“Kepada Ketua STIE yang baru dan seluruh civitas akademika, jangan berfikir mengenai pembagian wewenang dan kekuasaan tetapi berpikirlah bagaimana pembagian tugas untuk melaksanakan tanggungjawab dan hendaknya tetap memelihara persatuan dan kesatuan dilingkungan kampus,” pesannya. (YAGI)

Leave a comment

To use reCAPTCHA you must get an API key from https://www.google.com/recaptcha/admin/create