Bupati Nias Buka Workshop Apkasi Expo 2017

Posted by on Aug 07, 2017 | Leave a Comment

Nias – Kpkpos Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, secara resmi membuka pelaksanaan Workshop APKASI APKASI Expo Tahun 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis minggu lalu.

Bupati Nias dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengatakan Thema kegiatan ini adalah “Menciptakan Jiwa Enterpreneur Daerah Guna Merebut Pasar Global”.

Dalam sambutannya, Sokhiatulo Laoli menjelaskan bahwa, dengan diberlakukannnya pasar bebas di kawasan Asean (MEA) kita tidak ada lagi batas wilayah yang membatasi kegiatan ekonomi di antara negara-negara di kawasan Asean ini termasuk kegiatan perdagangan dan bisnis,katanya.

Menurut Bupati, kegiatan workshop ini diikuti oleh para kepala daerah dan atau perwakilan kepala daerah se-Indonesia. Dikatakan, hal ini bisa menjadi peluang bahkan ancaman bagi keberlangsungan pelaku usaha di dalam negeri, karena semua itu, tergantung bagaimana para pelaku dunia usaha dalam menyikapinya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Bupati, dan sebagai bentuk membantu para pelaku usaha di daerah kabupaten se-Indonesia, APKASI memfasilitasi dan meningkatkan kapasitas segenap anggotanya di daerah, termasuk kapasitas para pelaku usaha daerah dalam menghadapi persaingan tersebut, jelas Sokhiatulo Laoli.

Mengakhiri sambutannya kepada para peserta workshop, Bupati Nias yang juga selaku Wakil ketua umum APKASI, mengucapkan selamat mengikuti workshop dengan seksama, untuk meningkatkan pengetahuan dan penambah semangat dalam memenangi persaingan pasar. (YAGI)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here