Bupati Nisel Tutup Kegiatan Karya Bakti Satops TNI AL Nias

Posted by on May 14, 2018 | Leave a Comment

Penutupan-SatopsNias Selatan – KoranAntikorupsi Setelah 10 hari kegiatan Karya Bakti Satuan Operasional Pangkalan TNI AL Nias Tahun 2018  digelar,  Rabu (9/5) kegiatan itu ditutup oleh Bupati Nisel Hilarius Duha di lapangan bola kaki, Kantor Camat Pulau Tello.

Hadir dalam upacara penutupan itu, Ketua DPRD Kabupaten Nisel Sidi Adil Harita, Danlanal Nias Kolonel  Laut (P) Heri Prihartanto, Kapolres Nisel AKBP Faisal F. Napitupulu, perwakilan unsur Forkopimda Nisel,  para SKPD, Camat, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, agama dan adat Kepulauan Batu.

Dalam sambutannya, Bupati Hilarius Duha mengatakan,  kegiatan Karya Bakti Satuan Operasional TNI AL ini merupakan program TNI AL dalam bidang teritorial, dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mendukung percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi serta kesehatan masyarakat nelayan, sebagai wujud kemanunggalan TNI rakyat serta wujud kepedulian TNI AL terhadap masyarakat Pulau-Pulau Batu.

” Kita patut berbangga dan mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Nias yang telah melaksanakan Karya Bakti dengan berbagai kegiatan seperti sunat massal, penanaman rumput laut, pencangkokkan terumbu karang, pengecatan perahu nelayan secara massal, penyuluhan penyuluhan, serta pemberian mesin serta alat pancing kepada nelayan “, ujarnya.

Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan ini harus diteruskan, agar bisa menimbulkan manfaat kepada masyarakat. Kegiatan penyuluhan bela negara juga sangat penting bagi para pemuda-pemudi di Pulau Tello, agar wawasan mereka terbuka mengenai kebangsaan, dan tidak mudah menerima paham yang bertentangan dengan dasar negara Pancasila dan UUD 1945 “, tegas Hilarius.

Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita menyebutkan apa yang telah dilakukan Danlanal Nias dan jajaran nya sangat bermanfaat bagi anak dan cucu masyarakat Nisel ke depannya. ” Tolong dijaga agar apa yang telah di mulai oleh Danlanas Nias tidak disia-siakan namun di manfaatkan dengan sebaik-baik nya. Para Camat dan tokoh-tokoh yang ada di kepulauan batu segera menindaklanjuti agar membuahkan hasil yang baik, tuturnya.

Sementara,  Danlanal Nias Kolonel  Laut Heri Prihartanto mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh unsur Forkopimda dan stakholder Nisel serta seluruh masyarakat Kepulauan Batu, sehingga kegiatan Karya Bakti Satuan Operasional Pangkalan TNI AL Nias 2018 ini dapat berjalan dengan baik. ” Penanaman terumbu karang kita harapkan agar menjadi rumah bagi ikan-ikan besar, sehingga para nelayan bisa mendapatkan hasil yang maksimal “, tutur Heri.

Selama 10 hari berada di Pulau Tello dan berkeliling pulau, saya bisa merasakan antusias dan semangat yang luar biasa dari masyarakat. Semoga apa yang telah kita kerjakan bersama-sama dalam kegiatan Karya Bakti Satuan Operasional Pangkalan TNI AL Nias 2018 , bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat kepulauan batu “, tukasnya.

Usai upacara penutupan kegiatan Karya Bakti Satuan Operasional Pangkalan TNI AL Nias, Danlanal Nias bersama Forkopimda menyerahkan bantuan tali asih secara simbolis kepada para nelayan, berupa mesin dan alat pancing untuk para nelayan. (HAL)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here