Bupati Sergai Sidak PNS Usai Libur Tahun Baru

Posted by on Jan 07, 2013 | Leave a Comment

Sei Rampah- KPK Pos Memasuki hari kedua di tahun 2013 Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. T. Erry Nuradi MSi didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs. H. Ahmad Zaki MAP melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah instansi di pemerintahan Kabupaten Sergai pasca libur tahun baru, Rabu (2/1).

Sidak yang dilakukan setelah apel pagi dimasing-masing kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dimulai dari Dinas Bina Marga Kecamatan Perbaungan berlanjut ke Puskesmas Plus Perbaungan.

Kemudian Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perikanan dan Kelautan, Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana (BP2AKB), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Koperasi serta berakhir di Dinas Pertanian dan Peternakan.

Bupati HT Erry Nuradi disela-sela sidak mengatakan bahwa sidak ini dilakukan untuk melihat langsung kedisiplinan para aparatur pemerintah di daerah berdasarkan PP No. 53 Tahun 2010.

Karena kedisiplinan tidak dapat dipisahkan dari dedikasi dan pengabdian PNS sebagai pelayanan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Erry Nuradi mengharapkan kepada seluruh jajaran PNS agar menerapkan Panca Prasetya KORPRI dalam menjalankan tupoksinya.

Yang pertama adalah nilai kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Pemerintah yang merupakan harga mati yang harus dimanifestasikan dalam aktifitas setiap hari.

Kedua adalah nilai pengabdian sebagai aparatur pemerintahan yang bekerja demi kesejahteraan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ketiga menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah serta martabat PNS sehingga perilaku PNS selalu berazaskan Profesionalisme, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak tercela (PDLT).

Keempat adalah PNS harus memegang teguh rahasia negara dan jabatan menurut sifat dan keharusannya serta yang kelima nilai kejujuran yang harus menjadi landasan bagi setiap PNS dalam melaksanakan tugas dan aktifitasnya.

Untuk itu Erry Nuradi menghimbau kepada seluruh jajaran PNS Pemkab Sergai agar selalu meningkatkan kinerja dan loyalitasnya, ujar Bupati Erry.

Senada dengan yang diungkapkan Bupati Sergai, Kepala BKD Ahmad Zaki mengatakan bahwa data yang dihimpun di setiap SKPD baik dinas, Badan, Kantor, bagian maupun kantor Camat di lingkungan Pemkab Sergai yang hadir masuk kerja pada hari ini sekitar 98%. Bahkan dibeberapa SKPD yang ditinjau tim sidak kehadiran PNS mencapai 100%.

Dalam kesempatan yang sama Bupati beserta rombongan sekaligus meninjau hasil pembangunan jalan Desa Karang Anyar menuju Desa Bengabing Kecamatan Pegajahan.

Sementara itu Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi juga melakukan sidak saat apel pagi di lingkungan kompleks Kantor Bupati di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.(ARM)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here