Dana Desa Kabupaten Humbahas Diprioritaskan Bangun Jalan Desa

Posted by on Feb 05, 2018 | Leave a Comment

Dolok Sanggul – Kpkpos  Tanpa mengesampingkan pembangunan yang lain, dana desa (DD) tahun 2018 agar diprioritaskan membangun jalan desa. Karena jalan menghubungkan antara dusun dengan dusun yang ada di desa saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Hal itu dikatakan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Asisten Pemerintahan Drs Tonny Sihombing dan Kadis PMDP2A Vandeik Simanungkalit MM dalam pertemuan Kepala Desa se-Kecamatan Doloksanggul, Jumat (2/2) di Kantor Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Pembangunan jalan desa dulu kita fokuskan. Pembangunan harus benar-benar bermutu. Harus bermanfaat bagi masyarakat. Kalau jalan desa sudah bagus, baru kita pikirkan membangun jalan ke kebun, air bersih, irigasi dan lainnya. Kalau TPT (tembok penahan tanah), jangan dulu dibangun. Bukan prioritas saat ini. Kapan-kapan aja itu” kata Dosmar.

Dalam pertemuan itu, Bupati juga berpesan agar para petani di desa masing-masing diperhatikan dan diberi semangat bercocok tanam khususnya jagung yang sudah diprogramkan pemerintah. Kepala Desa ikut berperan aktif agar program ini terlaksana dengan baik, ujarnya.

Bulan Mei-Juni musim panen  padi, kata Dosmar. Hal ini perlu di sosialisasikan kepada masyarakat supaya langsung menanam jagung di sawah. Sesuai dengan pengalaman para petani, jagung sangat bagus di tanam di persawahan.  Kepala Desa juga harus ikut menanam jagung dan sebagai contoh di desa masing-masing, tukasnya. (Bs/rein)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here