Di Tanjungbalai, 209 Kendaraan Dinas Tidak Bayar Pajak

Posted by on May 08, 2017 | Leave a Comment

Tanjung Balai – Kpkpos Kenderaan dinas (randis) baik roda dua maupun roda empat yang tidak membayar pajak kenderaannya tepat waktu akan ditarik. Hal itu diungkapkan Walikota Tanjungbalai M Syahrial,SH,MH usai melakukan pemeriksaan mendadak terhadap kelengkapan administrasi seluruh kenderaan dinas Pemko Tanjungbalai, Selasa (2/5).

“Pemeriksaan mendadak ini sengaja dilakukan untuk mengetahui kelengkapan dari surat-surat seluruh kenderaan dinas milik Pemko Tanjungbalai, baik roda dua maupun roda empat. Hasilnya, kita berhasil menemukan sedikitnya ada 290 unit kenderaan dinas roda dua dan empat yang tidak membayar pajak kendaraan.

Hal ini sangat tidak kita kehendaki, karena disaat pemerintah sangat getol mendesak masyarakat untuk taat dan patuh membayar pajak, ternyata sikap aparatur pemerintah berbanding terbalik dengan kebijakannya. Seharusnya, seluruh aparatur pemerintah turut mendukung program pemerintah, bukan melakukan tindakan yang bertentangan.

Oleh karena itu, seluruh kenderaan dinas baik roda dua maupun roda empat yang tidak segera dilunasi tunggakan pajak kenderaannya, lebih baik ditarik. Saya berharap, setelah pendataan yang dilakukan pada hari ini, seluruh pemakai kenderaan dinas agar segera melunasi pajak kenderaannya,” ujar Walikota M Syahrial,SH,MH.

Walikota sangat menyayangkan banyaknya kendaraan dinas yang menunggak pajak hingga mencapai ratusan unit dan ditemukan hampir di semua SKPD. Oleh karena itu, dihadapan seluruh pejabat eselon yang ada di Pemko Tanjungbalai, Walikota M Syahrial,SH,MH memerintahkan seluruh pemakai kenderaan dinas untuk melunasi tunggakan pajak kenderaan dinasnya.

”Saya perintahkan, segera bayar tunggakan pajak kendaraan dinas ini. Selain mendukung program pemerintah sekaligus menjadi contoh kepada masyarakat, membayar pajak kenderaan dinas itu juga untuk menambah pendapatan asli daerah,” tandasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dalam pemeriksaan yang dilakukan di Kantor Walikota Tanjungbalai, kendaraan roda empat dan roda enam ada sebanyak 251 unit dan roda dua ada sebanyak 794 unit. Dari sebanyak 1.045 unit kenderaan dinas tersebut, sebanyak 215 unit atau 21 persen (%) tidak hadir dengan berbagai alasan.

Dari 830 unit kenderaan dinas yang hadir, ternyata 35 persen (%) atau sebanyak 290 unit tidak membayar pajak kenderaannya. (HER)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here