Direktur SDM PTPN 3: Kemampuan Intelektual Saja Tidak Cukup

Posted by on Jul 22, 2013 | Leave a Comment

HANGAT - Direktur SDM Rachmat PK dengan hangat mencium kening salah satu anak yatim usai menyerahkan santunan.

HANGAT – Direktur SDM Rachmat PK dengan hangat mencium kening salah satu anak yatim usai menyerahkan santunan.

Silau Dunia -  Kpkpos Kinerja kita di perkebunan ini tidak terlepas ridho Allah, izin Allah dan nikmat-Nya. Apa yang kita tanam tidak akan ada artinya kalau Allah SWT tidak memberikan air dan panas yang cukup. Kemampuan intelektual dan kompentensi saja tidak cukup untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam peningkatan produksi.

Demikian arahan dan bimbingan Direktur SDM PTPN 3 HM Rachmat Prawira Kusumah SE MM pada acara buka puasa bersama sekaligus kunjungan Safari Ramadhan Tim-V jajaran Direksi di Kebun se Distrik Serdang-1 yang dipusatkan di Kebun Silau Dunia, Kecamatan Silau Kahean-Simalungun.

Hadir dalam acara tersebut para Manajer se Dser-1 serta jajarannya, Dan Rindam 022 PT, Dandim 0207 Simalungun, unsur muspika Silau Kahean, Bintang Bayu, dan Dolok Masihul,  tokoh agama, masyarakat, sejumlah anak yatim dan insan pers. Tim-V terdiri dari Rachmat PK, Ir H Gusmar Harahap MM, Ir.H.Aja Ibrafan MM, Ir.Tengku Syahmi Johan MSi, Ir.H.Adi Fitria MSi dan lain-lain.

Rachmat PK mengatakan, jarang-jarang kita bisa duduk bersama guna memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, dan menjalin silaturahmi yang bertujuan demi peningkatan kinerja. Kegiatan keagamaan jangan hanya di Bulan Ramadhan ini saja atau pada peringatan Maulid dan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW saja.

Selain dari diri sendiri, doa dari semua pihak yang ada disekeliling perkebunan sangat kita harapkan. Untuk itulah kita tetap memberikan perhatian kepada para tokoh agama, masyarakat, dan anak-anak yatim.

“Malam ini kita duduk, sholat dan makan bersama. Semua hidangan disajikan serupa. Tidak ada yang berbeda karena silaturahmi tidak membeda-bedakan jabatan dan pangkat. Itu hanya saat dalam kedinasan saja,” ujar Rahmad PK.

Lebih lanjut Direktur SDM tersebut mengatakan, tidak ada kekuatan PTPN 3 kalau tidak secara bersama-sama membangun perusahaan. Sejak periode Januari-Juli pemupukan dan pemeliharaan sudah kita lakukan namun hingga saat ini pencapaian produksi masih dibawah taksasi.

Allah SWT tidak memberikan iklim yang sangat kita harapkan. Ada hal yang harus kita perbaiki dan benahi yakni ingat kepada sang pencipta.

Pelatihan karakter building dan SQ kita lakukan bertujuan upaya melakukan ibadah yang sesungguhnya. Selain itu mari kita lakukan I’tiqap dan banyak bersujud kepada-Nya agar iklim yang baik diberikan-Nya.

Rachmat PK juga menyoroti rendahnya tingkat loyalitas para karyawan dikarenakan sudah lupa akan kewajiban terhadap perusahaan. Kita terlena dan lupa bahwa sudah banyak yang diberikan perusahaan kepada kita. Mari bergandeng bersama untuk memperbaiki kekurangan.

Selesaikan setiap permasalahan dengan baik. Kita tidak ingin bonus kita tahun ini berkurang akibat kelalaian. Lepaskan kebiasaan mengambil yang bukan hak kita, hijrah lah dari hal-hal yang buruk untuk lebih baik.

Sementara itu sebelumnya Manajer Dser-1 Ir.Herbert T Panjaitan MBA mengajak seluruh karyawan untuk melakukan inovasi dalam melaksanakan pekerjaan untuk penggalian produksi di semester-II. Jadikan suasana kebersamaan Ramadhan penambah semangat dalam bekerja.

Dalam rangkaian acara tersebut PTPN-3 memberikan  santunan dana kepada 60 anak yatim/piatu masing-masing Rp150 Ribu,  2  Pondok Pesantren @ Rp5 Juta, 2 Pimpinan Ponpes @ Rp500 Ribu, 3 Ulama Kecamatan @ Rp700 Ribu, 25 Ulama Tingkat Desa @ Rp500 Ribu, dan 5 Masjid sekitar Kebun Silau Dunia @ Rp500 Ribu. Kemudian untuk Masjid Se Dser-1 juga diberikan bantuan berupa sajadah dan paket Al-Qur’an. (ARM)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here