DPD GPPI Demo Dinas Pendidikan

Posted by on Jul 22, 2013 | Leave a Comment

Panyambungan – Kpkpos  Puluhan massa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Pembangunan Indonesia  (DPD GPPI ) melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Dinas Pendidikan Kab.Mandailing Natal, Senin.

Dalam peryataan sikap yang ditandatangani Ketua DPD GPPI Muhammad Amin Lubis dan Sekretaris Hanafi Nasution  menuntut Kadis Pendidikan Imron Lubis SPd MM segera mundur dari jabatanya karena dinilai tidak mampu memimpin pendidikan di Kabupaten Madina, dibuktikan banyaknya persoalan yang muncul.

Ketidakmampuan Kadis Pendidikan dalam menjalankan tugasnya dibuktikan dengan prestasi kualitas Pendidikan di Kab.Madina yang mana diketahui di masa sebelumnya sempat mendapat peringkat sepuluh besar se Sumatera Utara dan kenyataanya sekarang menjadi peringkat ke 20 se Sumatera Utara.

Bahkan ironisnya peringkat tersebut berada di bawah Kabupaten lainnya yang lebih muda dari kab.Madina.

Masalah dana Bantuan Operasional Pendidikan ( BOP PAUD) APBN tahun 2012 Rp914.000.000 yang diindikasi telah terjadi penggelembungan anak didik disetiap PAUD yang mendapatkan bantuan. Pemotongan sebesar 30 % yang diintruksikan Kabid PLS tersebut kepada setiap lembaga yang mendapatkan bantuan BOP PAUD tersebut.

Sedangkan PAUD yang berhak menerima bantuan harus melaksanakan program satu tahun dan di buktikan dengan surat Izin Operasional yang ditandatangani Kadis Pendidikan.

Pemotongan dan beasiswa kurang mampu dan berprestasi sebesar Rp100.000.000 dari Rp1 miliar dan ini jelas melanggar undang-undang. Padahal anggaran tersebut bukan untuk operasional. Seharusnya dana satu miliar tersebut bisa untuk  200 orang karena pemotongan menjadi 180 orang.

“Kita dari DPD GPPI meminta agar aparat penegak hukum supaya menangkap dan memeriksa Kadis Pendidikan dan antek-anteknya,” pungkas M Amin Lubis.(TH)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here