DPR Sepakat Pelaku Dihukum Mati

Posted by on Jan 21, 2013 | Leave a Comment

POLITIKUS Partai Demokrat Inggrid Kansil, mengecam keras kekerasan seperti pemerkosaan terhadap anak ini.

Dalam artian kasus ini bukan dilihat dari kacamata kekerasan seksual saja namun juga penindasan hak anak dan hak asasi manusia untuk hidup bebas dari rasa takut dan terlindungi.

Anggota Komisi VIII DPR ini sepakat, dengan wacana hukuman mati bagi pelaku pelecehan seksual terhadap anak.

“Perihal UU perlindungan anak yang akan direvisi sebaiknya memang ditetapkan sanksi hukum yang besar bagi pelaku pelecehan seksual pada anak maupun fedofilia mulai dari hukuman seumur hidup hingga hukuman mati apabila tindakan kriminal tersebut hingga menghilangkan nyawa seseorang. Ini yang harus mau dilakukan oleh bangsa ini untuk menjaga generasi bangsa ini tumbuh berkembang secara sehat dan optimal,” ungkap Inggrid.

Disamping itu, kata dia, sosialiasasi dan advokasi kepada masyarakat tentang perlindungan anak harus lebih digalakkan. Menurut dia, perlindungan pertama bagi anak berada terletak dalam keluarga.

“Saya melihat memang nomenklatur khusus anggaran perlindungan anak harus diperbesar khususnya untuk sosialiasasi dan advokasi kepada masyarakat tentang perlindungan anak dengan menjadikan keluarga agen utama dalam perlindungan kepada anak misalnya dengan memberikan metode komunikasi efektif antara orang tua dan anak untuk saling terbuka,” katanya. (TIM)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here