Dua Bandar Sabu Disergap, Satu Ditembak

Posted by on Jan 08, 2018 | Leave a Comment

dua-bandar-sabu-percutMedan – Kpkpos Diawal 2018 lalu, Unit Reskrim dan Timsus Anti Begal Polsek Percut Seituan berhasil meringkus dua bandar narkoba jenis sabu di Jalan Pelajar Ujung Gang Mawar Kelurahan Medan Denai Kecamatan Medan Area, tepatnya di pinggir Sungai Denai, Senin (1/1) sekira pukul 22.10 WIB.

Keduanya adalah Rahman Efendi Sinaga (32), warga Jalan Garuda II Kelurahan Kenangan Baru Kecamatan Percut Seituan dan Andi Pratama (28), warga sekitar lokasi penangkapan. Ramhad Efendi terpaksa diberita tindakan tegas terukur (ditembak, red), karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan.

“Dari tangan kedua tersangka kita menyita barang bukti sabu-sabu seberat kurang lebih 600 gram, 2 timbangan elektrik, 3 Handphone Nokia, ribuan plastik kosong, 2 gunting, dan 2 mancis,” terang Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean didampingi Waka Polsek AKP Junaidi dan Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH, Kamis (4/1).

Dijelaskannya, penangkapan terhadap kedua tersangka itu berawal dari adanya laporan masyarkat yang menyebutkan, satu unit rumah di sekitar lokasi penangkapan sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Atas laporan itu, Unit Reskrim dan Timsus Anti Begal Polsek Percut Seituan langsung mendatangi lokasi dan melakukan penggerebekan di rumah yang menjadi target operasi (TO).

“Setelah rumah tersebut digerebek dan digeledah, ditemukan dua tersangka  di ruang tamu sedang menimbang narkoba jenis sabu-sabu. Selanjutnya, dilakukan penangkapan dan memboyong kedua tersangka,” katanya.

Setelah diinterogasi, sambung Pardamean, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang berinsial T (DPO) yang menetap di Jalan Perjuangan Bromo Kecamatan Medan Denai.

Namun, saat dilakukan pengembangan, salah seorang tersangka bernama Rahmad Effendi Sinaga, berusaha melawan petugas dan mencoba melarikan diri, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki kanannya.

Kemudian, tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya kedua tersangka diboyong ke Markas Komando guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk kedua tersangka ini, kita kenakan Pasal 114 ayat (2) Yo 112 ayat (2) UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 Tahun penjara,” pungkasnya. (ACO)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here