Dugaan Korupsi Renovasi Sirkuit, Poldasu Koordinasi dengan BPKP

Posted by on Apr 08, 2019 | Leave a Comment

Medan – KoranAntiKorupsi Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut akan berkoordinasi dengan pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut untuk menangani kasus dugaan korupsi renovasi lintasan sirkuit tartan atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Utara.

“Kita koordinasi dengan BPK, untuk meminta menghitung kerugian negara dalam kasus ini,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Kamis (4/4).

Menurutnya, dalam kasus yang sudah masuk proses penyidikan ini, penyidik Ditreskrimsus Poldasu sudah memintai keterangan 20 orang. “Kasus ini sudah sidik dan sudah 20 saksi diperiksa,” ucapnya.

Dikatakan Nainggolan, dalam waktu dekat penyidik akan memanggil pemenang pelaksana pekerjaan renovasi lintasan sircuit tartan atletik itu. “Kontraktor pemenang pelaksana proyek tersebut akan kita panggil untuk diperiksa,” katanya.

Setelah dilakukan pemanggilan terhadap pemenang proyek dan penghitungan kerugian negara, pihak Poldasu baru melakukan gelar perkara. “Usai gelar perkara baru bisa ditetapkan tersangka,” ucapnya.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Baharudin Siagian diperiksa Poldasu karena dugaan korupsi, Rabu (13/2).

Informasi diperoleh menyebutkan, penyidik Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu memintai keterangan Baharudin Siagian terkait dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan renovasi lintasan sirkuit tartan atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Utara dengan anggaran Rp4.797.700.000, pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017.

“Memang benar, ada Kadispora Sumut diperiksa penyidik Tipikor Poldasu, hari ini (kemarin), namun statusnya masih sebagai saksi,” ujar Nainggolan , Rabu (13/2).

Menurut Nainggolan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dan Baharudin Siagian berstatus saksi.(MOC)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here