Fadlon Dilantik Sebagai Ketua DPRK Aceh Tamiang

Posted by on Jan 30, 2017 | Leave a Comment

fadlon-dilantik-Kuala Simpang – Kpkpos  Fadlon dari fraksi Partai Aceh resmi dilantik sebagai Ketua DPRK Aceh Tamiang dalam sidang rapat paripurna istimewa peresmian pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRK Aceh Tamiang di gedung DPRK setempat. Rabu lalu.

setelah Sekwan Zagusli mengumumkan anggota dewan yang hadir sudah mencukupi qarum sidang, sidang paripurna istimewa tersebut dibuka oleh pimpinan sidang Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda SIP didampingi Wakil Ketua Nora Idah Nita SE,  diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Kemudian dilanjutkan dengan selawat badar dari seluruh undangan yang hadir.

Kemudian dilakukan acara pengucapan sumpah Ketua DPRK Aceh Tamiang yang baru, Fadlon yang dipandu Ketua Pengadilan Kualasimpang, Sardi SH MH.

Pelantikan Fadlon menindaklanjuti surat keputusan Gubenur Aceh tanggal 12 Januari 2017 yang memberhentikan secara hormat Ketua DPRK yang lama Ir Rusman dan mengangkat  Ketua DPRK Aceh Tamiang yang baru.Ir Rusman mengundurkan diri dari anggota DPRK Tamiang karena dicalonkan Partai Aceh (PA) sebagai calon Bupati Aceh Tamiang  periode 2017-2022.

Setelah pengambilan sumpah, Wakil Ketua Juanda menyerahkan palu sidang ke pada Fadlon dan secara resmi Fadlon memimpin sidang untuk pertama kalinya sebagai Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon mengatakan, pihaknya  akan melakukan kordinasi dengan pimpinan dewan dan Muspida agar pelaksaaan pembangunan sesuai harapan rakyat.

“Kami menyadari tanpa dukungan masyarakat dan eksekutif, dewan tidak dapat  bekerja sepenuhnya, dan kami ucapkan terimakasih kepada Ir Rusman yang telah mengabdi  kepada rakyat selama ini,” ujarnya. (YAN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here