Finalisasi APBD, Gubernur Maluku Utara Minta Pendampingan KPK

Posted by on Dec 26, 2017 | Leave a Comment

Jakarta – Kpkpos Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mendatangi gedung KPK, Jumat (22/12) siang. Adapun maksud tujuannya adalah untuk meminta pendampingan KPK dalam finalisasi perencanaan APBD tahun 2018.

“Saya jauh-jauh datang ke KPK untuk membuat atau meminta bantuan pendampingan anggaran. Apalagi sekarang anggaran APBD-APBD 2018 eksekutif dan legislatif itu yang memutuskan bersama. Karena itu saya harap kita semua terhindar dari hal-hal negatif ya apalagi namanya korupsi,” ujar dia di gedung merah putih, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Abdul mengungkapkan ada kecurigaan RAPBD menjadi bahan bancakan pihak legislatif maupun eksekutif. Karena itu ia jauh-jauh sebelum ditetapkan meminta didampingi KPK supaya tidak kecolongan.

“Kalau sudah tejadi tetapi saya baru minta KPK itu tidak ada gunanya. Makanya saya jauh-jauh datang sebelum terjadi meminta pendampingan KPK,” imbuh dia.

Permohonan itu disanggupi oleh KPK. Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengatakan akan mengirimkan anggotanya ke sana untuk melakukan pendampingan.

“Secara spesifik kita akan dampingi provinsi Maluku Utara untuk menyampaikan APBD-nya tepat waktu dan isilah sesuai dengan aspirasi masyarakat plus tidak ada sandera-sanderaan nanti di belakang,” ucap dia.(MC/IN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here