Gampong Kuala Langsa Dapat Bantuan Betor Sampah

Posted by on Dec 26, 2017 | Leave a Comment

Ilustrasi

Ilustrasi

Langsa – Kpkpos Keuchik Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa Rusmadi,Rabu kemarin menerima bantuan 1 unit becak bermotor (bettor) sampah dan 45 buah tong sampah fiber dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLKH) Aceh.

Penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Kasie Pengelolaan Sampah dan Limbah Aceh Ir. Mardiana di gampong setempat.

Usai penyerahan bantuan bettor dan tong sampah, Mardiana menyampaikan, tujuan pemberian bantuan bettor dan tong sampah, agar masyarakat tahu pentingnya lingkungan sehat. Juga untuk mengajak masyarakat membudayakan buang sampah pada tempat yang disediakan, serta mampu mengklasifikasi sampah organik dan non organik.

“Pembinaan masyarakat dalam pengelolaan sampah merupakan salah satu upaya merubah perilaku dan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga masyarakat pesisir seperti Gampong Kuala Langsa dapat hidup dalam lingkungan sehat,” sebut Mardiana.

Sementara itu Keuchik Kuala Langsa, Rusmadi mengatakan, dirinya atas nama masyarakat Gampong Kuala Langsa sangat berterima kasih kepada DLKH Aceh yang telah memilih Gampong Kuala langsa sebagai percontohan gampong iklim. Juga terima kasih atas bantuan berupa becak motor pengangkut sampah, tong sampah serta rompi pelopor peduli sampah.

“Perhatian yang diberikan oleh DLKH Aceh ini merupakan bentuk dukungan terhadap masyarakat Kuala Langsa dalam menjaga dan merawat kebersihan lingkungan sehat yang selama ini sudah mulai dilakukan. Juga sosialisasi yang diberikan tentang Aceh bebas sampah, dapat menjadi penyadaran bagi masyarakat Kuala bagaimana mengelola sampah yang baik dan menghasilkan nilai ekonomis,” demikian Rusmadi. (Fahmi)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here