Gatot Tak Dukung Pemberantasan Kasus Asusila

Posted by on May 19, 2014 | Leave a Comment

Pasca Dilantiknya Masri

gubernur-sumutMedan – Kpkpos  Terkait diangkatnya Drs.Masri.MSi sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pempropsu oleh Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pujo Nugroho,A.Md,S.T,M.Si mengundang kekecewaan masyarakat dan berbagai kalangan di Sumatera Utara. Dikarenakan sebelumnya tersebar, foto mesum Masri beberapa waktu lalu saat dia masih menjabat Kadis UKM Sumut.

Kasus mesum yang diduga di lakukan Drs.Masri.MSi seharusnya menjadi bahan evaluasi bagi Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho. Demikian dikatakan Praktisi Hukum Ahmad Fadhly Roza.SH, kepada KPKPos, Jumat (16/5).

Dia mengatakan, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya memberantas kasus asusila, kok malah Gatot melantik anggotanya yang tersangkut kasus asusila. Apalagi menjabat sebagai Kadis Pendidikan yang mendidik anak bangsa agar bermoral dan bermartabat.

“Dengan dilantiknya Masri sebagai Kadis Pendidikan berarti Gatot tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas kasus asusila,” imbuhnya.

Kendati demikian, walaupun sudah dilantik, sambungya, Gubsu masih punya hak untuk mencabut SK Kadis yang bersangkutan walaupun secara etika hal ini sudah menyalahi. Namun secara hukum sah apalagi dengan pengajuan bukti-bukti, sebutnya.

Selain itu, kata Roza, seharusnya informasi dari media sudah cukup kuat bagi Gatot untuk tidak melantik Masri sebagai Kadis karena kasusnya terjadi saat Masri menjabat sebagai Kadis Koperasi Provsu. (tim)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here