Gedung DPRD Nias Selatan Sepi

Posted by on Feb 25, 2019 | Leave a Comment

Nias Selatan – KoranAntiKorupsi Gedung DPRD Nias Selatan yang terletak di Jalan Saonigeho Km 3 Telukdalam beberapa hari ini terlihat sepi diduga lantaran sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah itu sedang melakukan Dinas Luar (DL).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, wakil rakyat yang melakukan dinas luar itu yakni anggota Komisi A dan Komisi C dan bahkan sebagian juga ada anggota Komisi B yang menumpang untuk ikut dinas luar. terkait ini, warga dapat terkendala saat akan menyampaikan aspirasinya.

Selain itu, dari bulan Januari hingga pertengahan Februari 2019, sejumlah anggota DPRD Nisel sudah berulang kali melakukan dinas luar dengan berbagai alasan diantaranya untuk konsultasi, studi banding atau kunjungan kerja. kunjungan itu, patut diduga hanya untuk memperbanyak SPPD mereka.

Pantauan sejumlah wartawan, Rabu (20/2),  mulai dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,  terlihat Kantor DPRD Nisel sepi.  sementara anggota DPRD yang terlihat di Kantor tersebut hanya dua orang dari 35 jumlah anggota DPRD Nisel periode 2014-2019 itu. Sementara, Wakil Ketua DPRD Nisel Yohana Duha saat dikonfirmasi sejumlah wartawan,  di Ruang Kerjanya, Rabu (20/2) mengatakan, alasan sepinya Kantor DPRD karena rekannya yang lain sedang dinas luar.

“Kantor sepi karena anggota DPRD Komisi A dan Komisi C DPRD Nisel sedang dinas luar dan sebagian anggota Komisi B juga numpang lantaran berkaitan agendanya dengan Komisi yang melakukan dinas luar itu. dan minggu depan, Komisi B juga akan dinas luar,” tuturnya.

Kata dia, tiap pihaknya mau dinas luar, tetap ada unsur pimpinan dan Anggota DPRD  yang stanby untuk melayani masyarakat.

Ditanya apakah ada Perda yang disahkan pihaknya yang muaranya guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) selama hampir 5 tahun menjadi Wakil Rakyat, ia menjawab, memang tidak ada namun, sebelum habis masa jabatan, kami menargetkan akan ada 4 atau 5 Perda yang akan kami sahkan.

Terrpisah, Kabag Kesektariatan  Program dan Keuangan DPRD Nisel, Arozatulo Maduwu saat dikonfirmasi, membenarkan adanya sejumlah Anggota DPRD Nisel sedang dinas luar. “Anggota Komisi A dan Komisi C DPRD Nisel bersamaan melakukan dinas luar untuk Konsultasi dan Kunjungan Kerja di Propinsi Sumatera Utara Medan mulai 18 hingga 21 Februari 2019,”ujarnya.

Terkait ini, sejumlah kalangan masyarakat mengharapkan agar para wakil rakyat itu harus ada yang stanby di Kantor DPRD Nisel guna melayani masyarakat saat hendak menyampaikan keluhan atau aspirasinya.

Masyarakat juga tidak menampik jika itu merupakan hak DPRD untuk melakukan kunjungan kerja atau konsultasi, namun bukan dalam arti tugas dan fungsi untuk selalu siap melayani masyarakat diabaikan. (HAL)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here