Hati – Hati, Jalinsum di Kecamatan Pollung Longsor

Posted by on May 08, 2017 | Leave a Comment

Tampak terlihat salah satu mini bus yang melintas di lokasi jalan longsor.

Tampak terlihat salah satu mini bus yang melintas di lokasi jalan longsor.

Dolok Sanggul – Kpkpos Tepatnya di  Jalan lintas sumatera utara (Jalinsum) desa Huta Julu  Parmiahan Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan setiap pengendara yang melintas harus exstra hati-hati. Pasalnya, Jalinsum menuju Kota Medan ini longsor dan di perkirakan sepanjang 7 meter lebih dan sudah mulai sampai ke badan jalan.

Menurut warga setempat P. Lumban Gaol kepada media ini mengatakan, kejadian longsor ini sudah hampir dua bulan. Namun sampai pada saat ini, dinas terkait belum juga ada perbaikan. Ia pun khawatir, setiap pengendara yang akan melintas di jalan ini akan terancam bahaya.

Terlebih bagi pengendara yang belum pernah melintasi jalan ini.  Di karenakan jalan lintas yang longsor  bertikungan dan jurang yang dalam, di mana di lokasi jalan tersebut ada aliran sungai. Belum lagi, tanda-tanda yang di buat di lokasi longsor sangat minim.

“Sudah dua bulan kejadian longsor ini, namun belum ada tanda-tanda perbaikan, kita khawatir pengendara yang melintas di jalan ini bisa-bisa jadi korban, karena tanda bahaya longsor di sekitar lokasi sangat minim, apalagi jalanya tikungan,”katanya.

Hal yang sama juga di sampaikan warga  Rein siregar yang melintas di jalan tersebut. Ia mengatakan, jalan longsor ini harus secepatnya di perbaiki oleh pemerintah melalui dinas terkait, mengingat jalan lintas ini sangat ramai di lintasi kendaraan setiap harinya, jangan sampai ada korban akibat belum ada perbaikan .”Secepatnya lah di perbaiki, jalan ini kan sangat ramai di lintasi setiap harinya.”sebutnya.

Amatan media ini dilokasi , Tampak terlihat minimnya  tanda-tanda bahaya longsor dan belum ada tanda perbaikan dari dinas terkait.Dan juga terlihat, di sekitar jalan longsor tersebut   terdapat jurang yang di perkirakan sekitar 50 meter kedalamanya dari aliran sungai.(bs)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here