Jalan Aspal Simpang Empat Gampong Jawa Sudah Terkelupas

Posted by on Oct 08, 2018 | Leave a Comment

Jalan-AmblasLangsa – KoranAntiKorupsi Pelebaran dan pengaspalan jalan dari simpang empat Gampong Jawa belakang menuju Kampus Unsam Langsa belum setahun dikerjakan kini sudah mulai rusak.

Pembangunan jalan itu terkesan asal jadi dan dipaksakan, sehingga terdapat di beberapa titik aspalnya sudah mulai amblas dan terkelupas.

Pantauan koran ini Jumat kemarin terlihat ada beberapa titik yang amblas dan mulai retak dan terkelupas aspalnya, seperti didepan SPBU Gampong Sidodadi, didepan perumahan PTPN 1 Kebun Lama dan di depan Pajak Baru Langsa Lama.

Salah seorang warga Pondok Pabrik Kebum Lama Wagimin KS mengatakan pelebaran dan pengaspalan jalan tersebut belum ada setahun dikerjakan.

“Seingat saya jalan tersebut dikerjakan sekitar pada bulan Desember tahun lalu karena bertepatan dengan acara pesta anak saya pada Desember 2017 lalu yang penuh debu akibat pengaspalan jalan tersebut”, kata wagimin.

Namun efek dari penyebab cepat rusaknya jalan itu bisa dari segi tehnis maupun non tehnis, sebutnya. Selain itu,beberapa warga setempat yang tidak ingin disebut jati dirinya mengatakan jalan aspal itu pada saat dikerjakan terkesan terburu buru hingga malam hari dilakukan pekerjaanya,sehingga pekerjaanya tidak maksimal dan efeknya belum setahun sudah mulai terlihat hancur.

Kepala dinas Pekerjaan Umum Kota Langsa melalui Kabid Bina Marga Mulidar,ST membenarkan di beberapa titik terdapat kerusakan dijalan dari Simpang Empat Gampong Jawa menuju Kampus Unsam.  Kabid dan stafnya sudah menginventarisir dimana titik yang rusak guna untuk perbaikannya. (YAN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here