Jaringan Internet Terganggu, Pihak Telkomsel Nisel Terkesan Tidak Perduli

Posted by on Feb 05, 2018 | Leave a Comment

Nias Selatan – Kpkpos Jaringan internet khususnya layanan 3G dan 4G di Wilayah Nias Selatan beberapa minggu terakhir semakin parah. Para pelanggan menyesalkan pihak Telkomsel karena kurang tanggap dengan buruknya konektifitas internet di daerah Nisel.

Kurang maksimalnya layanan jaringan internet di Nisel membuat para pelanggan sulit mengakses informasi melalui layanan Media Sosial (Medsos) seperti Facebook, WhatsApp, Mesenger, instagram, BBM dan lainnya.

Parahnya lagi, jika pelanggan berkomunikasi lewat layanan video call atau mesenger, tidak bisa terakses akibat buruknya jaringan internet.  Gangguan itu kerap terjadi wilayah Kecamatan Toma.

Seperti halnya yang  terjadi pada, Selasa (30/1) hingga Rabu (31/1), pagi, dimana akses internet melalui layanan 3G dan jaringan Telkomsel simpati dan As  di Wilayah Toma hilang.

Tiap kali ditanya kepada pihak Telesindo sebagai pengelola jaringan 3G selalu memberi alasan karena listrik padam.Padahal, faktanya, listrik sudah menyala pada Selasa (30/1) malam sekitar pukul 20.00 Wib, tetapi jaringan 3G dan jaringan Telkomsel Simpati dan As  di Wilayah Toma, tak kunjung juga aktif hingga Rabu (31/1) pagi.

Tak hanya itu, akibat buruknya jaringan internet tersebut para awak media yang bertugas di Nisel mengalami kendala dalam mengakses informasi dan mengirim berita ke redaksi. Meski keluhan pelanggan sering kali diekspos melalui media, namun pihak managemen Telkomsel Area Nias Selatan terkesan tidak berupaya untuk memaksimalkan pelayanan jaringan di Daerah Nisel.

Untuk itu, para pengguna internet 3G dan 4G meminta pihak Telkomsel segera menindaklanjuti keluhan mereka itu. Manager Telesindo Area Nisel, Luruskan Zebua saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Rabu,(31/1) terkait itu mengatakan buruknya konektifitas internet di Nisel dipicu karena semakin banyaknya para pengguna internet,ditambah lagi jika listrik.

Ditanya,soal jaringan tidak aktif saat listrik menyala, dia hanya menjawab bahwa keluhan ini akan disampaikan kepada bagian teknisi Telkomsel. Santri,salah seorang tim teknisi Telkomsel Area Nisel ketika dikonfirmasi,Rabu (31/1) juga mengatakan haal yang sama bahwa buruknya akses jaringan Telkomsel akibat semakin banyaknya pengguna  internet.

“Khusus wilayah Toma, jaringan hilang karena listrik padam. Ditambah lagi layanan  yang terbatas misalnya dalam pengisian baterai cadangan bila listrik padam terpaksa yang diutamakan adalah pengisian batre pada tower induk,” ujarnya.

Saat diminta nomor atasannya yang bisa dihubungi untuk dikonfirmasi terkait keluhan pelanggan, Santri hanya menjawab akan disampaikannya dulu ke atasannya.Namun hingga, Pukul 15.00 Wib, Rabu (31/1) Sore, tak kunjung ada kabar dari Santri.(HAL)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here