Job Training Pra Pensiun PNS Kota Tebing Tinggi

Posted by on May 08, 2017 | Leave a Comment

SEMATKAN - Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain mengenakan tanda peserta Job Training Pra Pensiun PNS.

SEMATKAN – Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain mengenakan tanda peserta Job Training
Pra Pensiun PNS.

Tebing Tinggi – Kpkpos Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain membuka Job Training Pra Pensiun PNS di lingkungan  Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang bertema ” Membangun Kemandirian, Keterampilan, dan Kewirausahaan dimasa pensiun” dengan narasumber dari PT.Bank Sumut Cabang Tebing  Tinggi, Rabu, di Gedung Hj.Sawiyah.

Mengawali sambutannya H.Zulkarnain mengatakan tentang salah satu hal yang harus diketahui oleh seluruh PNS bahwa PNS yang telah mencapai batas usia pensiun diberhentikan dengan hormat sebagai PNS.

“Adapun batas usia pensiun dimaksud adalah 58 Tahun bagi pejabat Administrasi, pejabat fungsional ahli muda, pejabat fungsional ahli pertama, dan pejabat fungsional keterampilan. Kemudian 60 Tahun bagi pejabat pimpinan tinggi dan pejabat fungsional Madya serta 65 Tahun bagi pejabat fungsional ahli utama,” terangnya.

Terkait dengan peraturan pemerintah tersebut, maka saudara harus siap menerima kenyataan bahwa masa pensiun adalah suatu hal yang pasti dialami oleh seluruh PNS. Untuk itu persiapkan diri baik fisik maupun mental untuk menerima kenyataan tersebut.  Walaupun akan memasuki masa purna bhakti (pensiun) maka kita harus tetap bekerja dengan semangat dan penuh kreativitas.

Kepada para PNS yang akan memasuki masa pensiun beliau mengajak agar mampu membangun kemandirian, keterampilan dan kewirausahaan dimasa pensiun

Untuk itu Pj.Walikota Tebing Tinggi sangat mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan keseriusan, karena melalui kegiatan ini para peserta akan memperoleh banyak informasi dan ilmu pengetahuan yang dapat diaplikasikan sesuai minat dan potensi peserta.

Job Training Pra Pensiun PNS di lingkungan  Pemerintah Kota Tebing Tinggi diikuti 125 peserta dan berlangsung selama 2 hari.(RS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here