Kajari Dalami Dugaan Korupsi Pembangunan Pelabuhan

Posted by on Jun 10, 2013 | Leave a Comment

Rohil – Kpkpos Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Rokan Hilir Moh Zainudin melalui Staf Pidana Khusus Hendrik Fayol akan segera mendalami dugaan korupsi pembangunan Berupa Infrastruktur pelabuhan yang terletak di Kepenghuluan Panipahan Laut Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir yang sampai saat ini Pelabuhan tersebut tidak dapat di gunakan oleh masarakat nelayan di sekitarnya.

Demikian Kepala Kejaksaan Negri Kabupaten Rokan Hilir melalui Staf Pidana Khusus bidang penuntutan Hendrik Fayol di Kantor Kejaksaan Negri Kabupaten Rokan Hilir Rabu 05/06/2013 di Bagan Siapiapi “Pemberitaan ini akan kami sampaikan kepada Bapak Zainudin dan Pak Wayan untuk prosesnya Bapak datang aja hari senin depan karna Pak Wayan lagi ada sidang di Pekan Baru ” jelas Hendrik Fayol Staf Pidana Khusus Kejari Kabupaten Rokan Hilir.

Ia menyebutkan Pihaknya sangat berterima kasih kepada setiap siapa saja yang bersedia menyampaikan laporan laporan dugaan penyelewengan uang Negara kepada pihaknya, karna menerima laporan dugaan penyelewengan uang negara
adalah salah satu tugas Kejaksaan.

Bagi kejaksaan yang berhasil memberantas korupsi adalah tugas yang mulia karna dengan berkurang individu yang melakukan korupsi tentunya akan berdampak baik bagi Negara ini kedepannya ,jelasnya.

Pelabuhan yang roboh di kepenghuluan Panipahan laut tersebut juga di sikapi oleh Nusantara Corruption Watch (NCW) Usman Hasibuan Usman menilai pelabuhan yang roboh dan patah di Kepenghuluan Panipahan Laut di nilai identik dengan penyimpangan paktanya di panipahan di ketahui bersama tidak ada mobil yang melintas , namun kenapa pelabuhan yang ada di Panipahan Laut telah hancur dan tak dapat di gunakan lagi.

“Kan tidak masuk akal kendaraan roda empat tidak melintas di pelabuhan tersebut kenapa dalam kurun waktu sekitar 4 sampai 5 tahun pelabuhan tersebut sudah hancur dan tidak dapat di gunakan ,jelas ini merugikan nelayan sekitarnya kalaulah pemkab Rohil setiap 5 tahun sekali harus memperbaiki satu pelabuhan kan tak mungkin ” Usman Hasibuan juga mengajak seperti pihak pihak pengawas baik itu DPR Inspektorat dan dan Pihak Kejaksaan agar aktif untuk mengontrol pembangunan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, dengan tujuan Rokan Hilir menjadi kabupaten yang selalu terpantau .

Sebut Kordinator Wilayah NCW empat Provinsi ini Di tempat terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir Sukma Alfalah melaui Staf Kasubbang Program dan Perencanaan belum mengetahui pasti berapa perincian dana pembuatan pelabuhan yang ada di panipahan tersebut.

“Soal anggaran dana dan tahunnya kita tidak tahu pasti karna kami masih baru, pak kepala dinaspun masih baru, untuk lebih jelas lagi kompirmasikan sama Pak Kadislah, tapi dia tidak ada di kantor,mungkin sedang rapat di kantor Bupati ,hari seninlah bapak datang lagi” ujar Tomi .

Menurut keterangan warga sekitarnya plabuhan ini telah banyak menimbulkan kecelakaan pada waktu malam hari. Warga sangat berharap agar pelabuhan tersebut dapatlah di perbaiki kembali.(ULIL)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here