Kapolda Sumut Shalat Jumat Bersama Nelayan

Posted by on Jan 07, 2019 | Leave a Comment

sholatMedan – KoranAntiKorupsi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, beserta jajarannya salat Jumat bersama Komunitas Nelayan Tradisional di Mesjid Djaa’far Warahmah Jalan Young Panah Hijau Lingkungan VIII Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan,Jumat (4/1). Usai salat dilanjutkan acara silaturahmi dengan jemaah Masjid itu dan Komunitas Nelayan Tradisional.

Salah satu tujuannya dan arahan Kapoldasu untuk mensukseskan serta untuk mendukung Pileg dan Pilpres 2019 supaya damai dan kondusif.

Agus Andrianto dan Wakapolda Sumut Brigjen pol Mardiaz Kusen bersama pejabat umum Poldasu juga didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Camat  Medan Marelan Khairunissa ,Danramil 10 Medan Marelan Kapten Inf. Pinta Purba bersatu dalam salat berjemaah.

Bertindak sebagai Khatib dan Imam Salat Jumat  H.M. Yusuf dengan tema khutbah ” Hendaknya umat muslim mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat “

Usai salat Jumat dilanjutkan acara ramah tamah Kapoldasu dengan jemaah dan nelayan tradisonal di halaman depan pelataran Mesjid Djaa’far Warahmah, dengan urutan kegiatan : Pembukaan oleh protokol Alwi, Doa oleh Imam mesjid H.M Yusuf kemudian pemberian tepak kepada Kapolda Sumut dari perwakilan Nelayan Tradisional Kelurahan Labuhan Deli yaitu Andika sekaligus mengangkat Kapoldasu sebagai warga kehormatan nelayan tradisional.

Pengurus BKM Mesjid Djaa’far Warahmah sekaligus Ketua Nelayan Tradisional Kelurahan Labuhan Deli Andika dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Kapoldasu beserta rombongan ke wilayah Kelurahan Labuhan Deli dan kiranya bermanfaat bagi warga Labuhan Deli.

Andika menyebut bahwa nelayan tradisional Kelurahan Labuhan Deli telah membentuk kelompok Nelayan Kamtibmas atas prakarsa  Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis.

Dalam kesempatan itu Nelayan Tradisional bermohon agar memfasilitasi warga  dan nelayan untuk kemudahan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) kapal guna dapat menangkap ikan di laut.

Mereka berjanji dan berkomitmen serta menghimbau kepada keluarganya untuk mendukung pemilu yang kondusif. Jemaah Mesjid mengucapkan terima kasih kepada Kapoldasu karena bersedia membantu pembangunan Mesjid Djaa’far Warahmah Agus Andrianto dalam arahan dan bimbingannya, mengucap terima kasih kepada jemaah sholat Jumat yang hadir di Mesjid Djaa’far Warahmah.

Lebih lanjut dikatakannya ucapan rasa syukur kepada Allah SWT karena berkat rahmat-Nya dapat hadir di Mesjid Djaa’far Warahmah berjumpa dengan warga masyarakat.

Dia memohon doa restu kepada para nelayan, karena diangkat sebagai warga kehormatan nelayan. Dijelaskannya untuk alat tangkap modern yang merugikan kelompok nelayan tradisional akan ditertibkan.

Kapoldasu juga berterima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan bahwa di wilayah Belawan tidak ada tawuran antar warga masyarakat lagi.

Dalam kesempatan itu  Kapoldasu berjanji akan membantu warga nelayan untuk mempermudah mendapatkan BBM dari PT  Pertamina dengan berkoordinasi kepada GM PT Pertamina.

Diharapkan dukungan kepada warga  untuk menjaga stabilitas keamanan nasional dan tidak terpengaruh berita bohong dan agama tidak dibuat untuk berpolitik.

Selanjutnya kegiatan dirangkai dengan pemberian paket sembako secara simbolis oleh Kapoldasu kepada warga yang jumlah keseluruhan sebanyak  lebih kurang 600 paket.(DP)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here