Karyawan Showroom Tersengat Listrik, 1 Tewas

Posted by on Jan 07, 2013 | Leave a Comment

Medan -  KPK Pos Andika (23) warga Jalan Young Panah Hijau, Gang Pinang, Kelurahan Labuhandeli, Kecamatan Medan Marelan, tewas akibat tersengat listrik, Kamis sekitar pukul 18.00 WIB.

Sementara temannya, Jansen (25), warga Jalan Sumatera, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, dalam keadaan kritis kini menjalani perawatan di RS Pelabuhan Belawan.

Keduanya (Andika dan Jansen) merupakan karyawan showroom sepeda motor.
Keterangan yang diperoleh di tempat kejadian perkara (TKP), menyebutkan, kedua karyawan showroom PT Selar Utama milik Win (35) yang berada di Jalan KL Yos Sudarso, Pangkal Titi Belawan tersebut,  petang itu sedang memperbaiki aliran listrik di ruko Win yang dijadikan tempat penjualan sepeda motor.

Andika ketika itu naik ke atas tangga dan langsung memegang kabel listrik dengan maksud hendak membungkus kabel yang terkelupas dengan menggunakan isolatif.

Namun ketika kabel yang terkelupas itu dipenggang korban langsung tersengat. Korban sempat meronta-ronta  dan langsung jatuh ke lantai bersama kabel yang dipegangnya.

Korban yang jatuh ke lantai langsung menggelupur dan dari tubuh korban keluar asap dan bau seperti daging yang dipanggang. bahkan beberapa tubuh korban hangus.

“Teman korban, Jansen yang bermaksud menolong turut disengat listrik. Andika tewas di tempat, sedangkan Jansen dalam kondisi sekarat karena sempat terpelanting menabrak dinding,” ujar saksi mata.

Oleh pemilik toko, Jansen langsung dibawa ke RS Pelabuhan Belawan untuk mendapat pertolongan medis. Sedangkan Andika yang sudah tewas dalam keadaan telungkup di atas lantai sempat menjadi tontonan warga sebelum petugas kepolisian tiba di TKP.

Kanit Reskrim Polsek Belawan AKP B Pasaribu SH bersama anggotanya yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban. Dari mulut, telinga, dan hidung korban terlihat keluar darah berwarna hitam, sedang sebagian tubuh korban hangus.

Orang tua korban, Bambang Rusli (55) yang mendapat informasi anaknya tewas tersetrum listrik meminta kepada petugas Polsek Belawan agar anak mereka jangan dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

Orang tua korban dan warga serta petugas langsung membawa mayat korban ke rumah keluarga di Jalan Young Panah Hijau, Gang Pinang, Kelurahan Labuhandeli, Kecamatan Medan Labuhan.

Sedangkan lokasi showroom langsung diperiksa petugas PLN Ranting Belawan dan pemilik showroom Win langsung diboyong petugas Polsekta Belawan untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut.

Kejadian ini sempat menjadi totonan ratusan warga sekitar dan membuat arus lalu lintas di kawasan itu menjadi macet.

Kapolsek Belawan Kompol H Bambang Haryono SH ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Pemilik ruko kini sedang menjalani pemeriksaan,” ujarnya.(AND)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here