Kasi PJJ Prov. Riau Janji Akan Desak PPTK Berikan Penjelasan

Posted by on Apr 02, 2018 | Leave a Comment

Alasan Baru 2 Bulan Menjabat

jalan-rusakPekanbaru- KoranAntiKorupsi Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PU-PR) Sulpan ketika dikonfirmasi diruang kerjanya Selasa (27/03) terkait kerusakan badan jalan Sepahat – Sei. Pakning Kabupaten Bengkalis yang semakin parah.Sulpan tidak menafikkan kerusakan jalan tersebut.Sulpan menyampaikan maaf dan berdalih masih baru 2 bulan menjabat sebakai Kasi.

Yang tau percis soal proyek peningkatan jalan Sepahat-Sei.Pakning adalah PPTK nya Saat Martubur karena dia yang dilapangan”, dalihnya seraya menjanjikan akan mempertemukan Saat Martubur dengan awak media ini.

 “Saya akan sampaikan kepada Saat Martubur agar dia yang menjelaskan”, janji Sulpan.

Sulpan yang juga putra daerah Rengat mengapresiasi sosial kontrol yang dilakukan media terkait kerusakan jalan Sepahat- Sei.Pakning. Dia juga berharap media segera mengkonfirmasi langsung kepadanya jika ada temuan terkait penyimpangan anggaran yang terjadi dilapangan.
Disebutkan, bahwa proyek peningkatan jalan Sepahat-Sei.Pakning proyek Pemerintah Provinsi Riau Dinas PU Provinsi Riau  bersumber dari APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2016 dengan nilai proyek sebesar Rp.41.444.874.454,17 waktu pelaksana 210 hari kalender,masa pemeliharaan 180 hari kalender, dengan volume 9 Km,kontraktor pelaksana PT. Modern Widya Tehnical dengan nomor kontrak 620/SPHAS-BM/TING.SPSP/114/2016 tanggal 30 Mei 2016

.

Dalam pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut diduga kuat adanya manipulasi material, dan pekerjaannya terkesan terburu-buru sehingga hasil dari pekerjaan tersebut tidak sesuai yang diharapkan banyak pihak.

Kemudian pada tahun 2017, muncul lagi dana pemeliharaan jalan Sepahat-Sei. Pakning proyek Pemerintah Provinsi Riau Dinas PU Provinsi Riau sumber dana APBD Provinsi Riau sebesar Rp.2,6 miliar lebih, dengan waktu pelaksana 180 hari kalender, dan waktu pemeliharan 180 hari kalender, Pelaksana PT. Paluh Karindo (KSO) Nomor kontrak : 620/SPHS-PUPR/PSVJJ-SSP/158/2017 tanggal 19 Mei 2017. Nama Program Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Sepahat Sei.Pakning.

Belum lagi seumur jagung,pemeliharaan jalan tersebut sudah hancur, dan rusak parah, lobang ditengah badan jalan menganga, kemudian badan jalan juga ada yang gembung alias “buncit”. Kerusakan badan jalan akibat lemahnya pengawasan dari pihak Dinas PU-PR Provinsi Riau. Sementara PPTK Pemeliharaan Jalan, Saat Martubu hingga saat ini belum bisa dihubungi. (s.purba)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here