Kasus Dana BOS SMKN 1 Mandrehe Atensi Polres Nias

Posted by on Oct 08, 2018 | Leave a Comment

Nias Barat – KoranAntiKorupsi Penanganan kasus dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMKN 1 Mandrehe Nias Barat (Nisbar) TA 2017 menjadi atensi Polres Nias.

Sebelumnya, Humas Polres menyampaikan telah menjadwalkan pemanggilan kepala sekolah dan bendahara , Kamis (4/10), untuk mengklarifikasi laporan yang sudah diterima.

Sementara Kapolres NiasĀ  AKBP Deni Kurniawan ketika dihubungi melalui seluler, Kamis (4/10), terkait perkembangan pemeriksaan yang sudah dilakukan mengatakan, akan mengecek kepada Kasat Reskrim. ” Saya mau cek dulu sama Kasat Reskrim ya, karena saya juga tidak tahu bagaimana perkembangan kasusnya. Memang itu sudah jadi atensi kita,” katanya.

Mencuatnya dugaan penyalahgunaan dana BOS bermula saat beberapa guru menyampaikan informasi kepada SIB dengan menyerahkan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKAS) TA 2017, yang diduga beberapa kegiatan yang tertera didalamnya fiktif. Sat Intel pun sempat turun ke lokasi dengan menggelar pertemuan antara guru dan komite, selanjutnya melimpahkan ke Sat Tipikor.(BBS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here