Kebun Silau Dunia tidak Lalai Lingkungan

Posted by on Feb 10, 2014 | Leave a Comment

Silau Dunia – Kpkpos  Selama ini kita hanya mengenal apa yang dinamakan CSR (corporate social responsibility). Namun saat ini program tersebut berganti nama yaitu PKBL (program kemitraan dan bina lingkungan).

Sebenarnya pengertian di antara keduanya tidak jauh berbeda, sama-sama bertindak pada jalur sosial. Hal tersebut disampaikan Asisten Personalia Kebun Silau Dunia Batara Oloan Lubis SH MH di Ruang KerjaNYA, Rabu (5/2).

Batara lanjut mengatakan, program kemitraan dan bina lingkungan meliputi program kemitraan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri dan program bina lingkungan untuk pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN di wilayah usaha perusahaan tersebut melalui pemanfaatan dana dari bagian laba.

Dikatakannya, lewat PKBL diharapkan peran aktif BUMN dalam memberdayakan dan mengembangkan kondisi ekonomi, sosial masyarakat dan lingkungan sekitarnya dapat ditingkatkan. “Tanggal 27 April 2007 lalu  Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia mengeluarkan Peraturan No Per-05/MBU/2007 tentang Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan. Surat Keputusan Menteri No 236/MBU/2003 tanggal 17 Juni 2003 tentang Program Kemitraan dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan juncto Surat Edaran Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia No SE-433/MBU/2003 tanggal 16 September 2003 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Kemitraan dan saat ini disebut dengan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL),” paparnya.

Di bagian akhir Batara yang selalu akrab dengan media itu mengatakan, adalah salah besar kalau ada opini dari pihak lain yang mengatakan Kebun Silau Dunia itu lalai dengan lingkungan sekitar.(ARM)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here