Kejari Tetapkan 5 Tersangka Dugaan Korupsi Dana Klaim BPJS RSUD Batubara

Posted by on May 14, 2018 | Leave a Comment

Batubara – KoranAntiKorupsi Kejari Batubara menetapkan lima orang sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana korupsi klaim dana BPJS Kesehatan RSUD Batubara tahun 2014-2015, Kelima tersangka di antaranya eks Direktur RSUD dr A, dan empat mantan bendahara RSUD berinisial K, RE, EA dan AF.

Kajari Batubara Mulyadi Sajaen SH, MH melalui Kasi Intel M Haris, Minggu (6/5) melalui sambungan telepon mengatakan, penetapan tersangka dilakukan setelah Kejari Batubara melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Kelima ASN tersebut diduga kuat terlibat dalam kasus pengelolaan klaim dana BPJS tahun anggaran 2014- 2015 yang diduga tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Hingga kini, Kejari Batubara akan terus melakukan pengembangan dan tidak tertutup kemungkinan pihak Kejari akan menetapkan tersangka baru dalam kasus yang merugikan negara mencapai Rp 1 miliar lebih itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Kejari Batubara telah melakukan penggeledahan di kantor RSUD Batubara beberapa terkait anggaran klaim dana BPJS tahun 2014-2015 senilai Rp 2,2 miliar yang diduga tidak sesuai peruntukannya dan menyita sejumlah dokumen.

Sejumlah penyidik dikawal aparat kepolisian bersenjata laras panjang menggeledah ruang kerja Direktur RSUD Batubara dan ruang Bendahara BPJS. Dalam kasus ini, Kejari Batubara telah memeriksa 10 orang saksi. Penyelidikan sudah dimulai September 2017 dan kasusnya sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan sejak November 2017 lalu.(MOC)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here