Komplotan Pencuri Beraksi di Indrapura Ketangkul di Sergai

Posted by on Jul 22, 2013 | Leave a Comment

TERSANGKA - Para tersangka yang mencuri di Indrapura dan tertangkap di Sergai.

TERSANGKA – Para tersangka yang mencuri di Indrapura dan tertangkap di Sergai.

Sergei – Kpkpos Kawanan pencuri barang elektronik yang beraksi di Indrapura, Kabupaten Batubara, Selasa dini hari, ketangkul polisi lalulintas di Kota Sei Rampah. Jumadi (26), Bambang Supriadi (25) warga Binjai, Susanto (39) dan Angkasa Pura warga Tanjung Morawa langsung diamankan Ke Mapolres Sergai.

Keterangan diperoleh, pada Selasa tanggal 16 Juli 2013 sekira pukul 04.00 wib, di Jalinsum Kabupaten Sergai sedang dilaksanakan perehapan jalan umum. Kebetulan pada pagi hari tersebut beberapa anggota Sat Lantas mengamankan pelaksanaan pengaspalan jalan Hotmix tersebut.

Tiba-tiba dari arah Tebingtinggi menyelinap sebuah mobil Xenia warna hitam BK 1487 QC. Kemudian anggota Sat Lantas menghampiri pemilik mobil karena menyalah dan meminta menunjukkan surat-suratnya. Karena hari masih gelap kemudian anggota Sat Lantas tersebut meminta kepada pengemudi untuk keluar dan menyerahkan surat-surat serta kunci kontak.

Petugas kemudian mengkontak rekan-rekannya untuk segera datang ke TKP, dan tak lama kemudian anggota Polisi dari Polres Sergai tiba dan langsung menginterogasi para penumpang. Karena tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraannya dan barang-barang tersebut tidak mempunyai dokumen, maka  para pencuri tersebut dibawa ke Polres Sergai.

Setelah diinterogasi diakui barang-barang tersebut adalah hasil curian dari sebuah toko elektronik di indrapura.

Sebelum melakukan pencurian mobil Xenia warna hitam memakai Plat No Pol BK 1441 KG (aslinya-red) setelah berhasil melakukan pencurian kemudian para pelaku memalsukan No Pol Mobil tersebut dengan BK 1487 QC.

Saat ini tersangka dan barang-bukti diamankan di Sat Reskrim Polres Sergai. Untuk penyidikan selanjutnya diserahkan ke Polres Batu Bara atau Polsek Indra Pura. Polisi mengamankan semua barang bukti, terdiri dari 4 unit TV LCD-2,3 unit loundspaker aktif, gunting besi dan gembok rusak.(ARM)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here