KORPRI Gelar Pembinaan Kode Etik dan Jiwa Korsa

Posted by on Jul 08, 2013 | Leave a Comment

Sei Rampah- Kpkpos  Dalam menjalankan roda pemerintahan yang dirasakan semakin kompleks dan menantang baik secara nasional maupun daerah pada era otonomi saat ini diperlukan aparatur negara dan juga sebagai abdi masyarakat yang berkualitas, berdedikasi dan kohesif dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsinya (tupoksi).

Demi menunjang terlaksananya tupoksi tersebut, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sebagai organisasi yang tugas utamanya melaksanakan pembinaan jiwa korps (korsa) sebagaimana diamanatkan pada PP. No. 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korsa dan Kode Etik PNS.

Sehingga diharapkan anggota KORPRI memiliki rasa solidaritas serta mewujudkan organisasi KORPRI dengan soliditas yang kuat, menjaga sikap netral, demokratis serta profesional.

Hal ini dikemukakan Plh. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakilkan Asisten Administrasi Umum (Admum) H. Rapotan Siregar SH, MAP dalam sambutannya sekaligus membuka acara Pembinaan Jiwa Korsa Dewan Pengurus (DP) KORPRI Kabupaten Sergai, yang dilaksanakan di aula Hotel Patra Jasa di Kota Parapat Kabupaten Simalungun, Kamis lalu.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pengurus Dewan Kehormatan dan anggota DP KORPRI, Camat se-Sergai serta para peserta pembinaan jiwa korps (korsa).

Lebih lanjut Plh. Bupati Soekirman berharap anggota KORPRI dapat memahami makna yang terkandung dalam Panca Prasetya KORPRI agar dapat membangun kesadaran untuk memiliki solidaritas dan soliditas yang kuat, menjalankan kode etik PNS serta menjalin persatuan dan kesatuan.

Kemudian juga sebagai perekat dalam membangun bangsa dan negara dengan terciptanya pegawai yang professional, netral, produktif dan akuntabel.

Untuk itu dihimbau bagi Korpri sebagai organisasi yang memiliki tugas melakukan pembinaan anggotanya, agar dapat bekerja lebih baik lagi tidak merasa jenuh dan bosan.  Sehingga kinerja, kedispilinan dan kreativitas PNS semakin meningkat dan kondisi pelayanan publik yang diharapkan masyarakat  terwujud dimasa mendatang, jelas Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DP KORPRI Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si yang diwakilkan Inspektur H. Gustian, SE.Ak, MM mengemukakan KORPRI merupakan wadah organisasi kedinasan bagi seluruh PNS baik yang berada di pusat maupun daerah, yang kedudukan dan kegiatannya tidak terlepas diluar kedinasan.

Oleh karena itu Korpri kedepannya harus mampu berbuat dan mengambil peran aktif dalam membina dan membimbing serta mengayomi PNS di tanah bertuah negeri beradat ini.

Sehingga dengan adanya Korpri dapat memberikan pengaruh positif bagi PNS agar dapat lebih mengoptimalkan kinerjanya semakin baik di era otonomi ini.

Dengan pembinaan jiwa korsa akan tertanam pada kepribadian PNS yang mempunyai kepekaan, kemandirian dan kerjasama yang baik, jelas Haris Fadillah.

Untuk itu Sekdakab H. Haris Fadillah yang juga merupakan Ketua DP KORPRI Sergai berharap dapat terciptanya iklim kerja yang sehat sehingga tercapailah hasil kerja yang bisa membanggakan dan diandalkan bagi Pemkab Sergai khususnya dan masyarakat umumnya.

Kegiatan pembinaan jiwa korsa merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pengurus Korpri Sergai. Adapun thema yang diambil pada tahun ini ”Melalui Kegiatan Pembinaan Jiwa Korsa, Kita Tingkatkan Solidaritas dan Prestasi Kerja Dengan Semangat Jiwa Korps PNS Menuju Kabupaten Serdang Bedagai yang Lebih Baik”.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 27-28 Juni 2013 dirangkaian dengan outbound yang bertujuan meningkatkan kebersamaan, kerja sama tim, kepemimpinan dan sportivitas serta disemarakkan dengan acara malam keakraban, jelas Haris Fadillah.

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here