KPK Hibahkan 2 Mobil Sitaan ke Kemkumham

Posted by on Feb 05, 2018 | Leave a Comment

Jakarta – Kpkpos Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghibahkan dua mobil sitaan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham), Selasa (30/1).

Mobil tersebut disita dari terpidana perkara TPPU, eks Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Djoko Susilo, dan mantan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan, Syahrul Raja Sempurnajaya.

Kedua mobil itu yakni Toyota Hilux 2.5 G Double Cabin warna hitam pembuatan tahun 2012 dengan nomor polisi B 9911 WBA, dan Toyota Avanza 1.3 G warna silver pembuatan tahun 2011 dengan nopol B 1029 SOH. Masing-masing mobil itu bernilai perolehan Rp149,450 juta dan Rp59,281 juta.

Penyerahan dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Koordinator Unit Kerja Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti Eksekusi (Labuksi) KPK, Irene Putri, kepada Wahidin sebagai Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara, Kemkumham.

Selanjutnya, Wahidin menyerahkan dua unit mobil tersebut kepada Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Utara, Erwan Prasetyo. Wahidin menyampaikan terima kasih atas serah terima dua mobil barang rampasan KPK kepada Kemenkumham ini. Menurutnya, kedua mobil ini akan menjadi kendaraan dinas atau operasional Rupbasan Jakarta Utara (Jakut).

“Tentu saja ini akan kami maksimalkan untuk mobilitas Kepala Rupbasan yang selama ini kalau rapat, kalau diundang kemana-mana itu pakai Grab. Saya kira seorang kepala unit setingkat Kepala Rupbasan masih pakai Grab terus tidak layak,” kata Wahidin, di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (30/1).

Menurutnya, kepala Rupbasan Jakarta Utara sering terlambat datang ke kegiatan dinas lantaran belum memiliki kendaraan operasional.

“Mudah-mudahan dengan adanya mobil Avanza dan Hilux ini akan lebih memperlancar dan meningkatkan kinerjanya,” imbuh Wahidin.(IN/BBS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here