Lagi, Anggota DPRD Kena OTT KPK

Posted by on Oct 29, 2018 | Leave a Comment

Jakarta – KoranAntiKorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat, 26 Oktober 2018. Kali ini yang ditangkap tim antirasuah itu yakni anggota DPRD Kalimantan Tengah dan sejumlah oknum lainnya.

“Benar, ada giat penindakan di wilayah Jakarta, (anggota DPRD) Kalteng (salah satu yang diamankan),” kata pejabat KPK yang enggan dikutip namanya saat berbincang dengan awak media pada Jumat petang di kantornya.

Informasi yang didapatkan, para oknum yang diciduk itu sudah dibawa ke kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Penangkapan dilakukan di sejumlah lokasi dan salah satunya di Jakarta.

Selain mengamankan orang, penyelidik KPK juga mengamankan uang ratusan juta rupiah .  Uang tersebut diduga sebagai fee atas komitmen dari pihak swasta kepada anggota dewan.

“Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai bagian commitment fee,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi.

Dalam OTT ini, kata Basaria, tim KPK telah mengamankan 14 orang. Kini telah dibawa ke kantor KPK dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Basaria mengatakan, KPK menduga telah terjadi transaksi suap yang melibatkan anggota DPRD Kalteng dengan pihak swasta. Uang yang disita diduga terkait pembahasan aturan sektor perkebunan dan lingkungan hidup.

“Diduga telah terjadi transaksi antara pihak DPRD Kalteng dengan swasta terkait pelaksanaan tugas DPRD di dalam bidang perkebunan dan lingkungan hidup,” kata Basaria.(INT/BEN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here