Lulung Belum Cari Partai Baru

Posted by on Mar 20, 2017 | Leave a Comment

Jakarta – Kpkpos Mantan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana belum berpikir mencari naungan partai politik lain usai dipecat dari PPP. Pria yang akrab disapa Lulung itu ingin fokus mendukung pasangan calon nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

“Belum terpikir, soal pindah partai, ini kan kejadiannya  baru kemarin,yang dipecat bukan saya saja, semua anggota dewan,” kata Lulung di acara Deklarasi Partai Perindo, Kelapa Gading Sport Mall, Jakarta Utara, Selasa.

Lulung tak akan tinggal diam dengan pemecatan itu. Ia mengaku akan melakukan pembelaan bersama sembilan rekan lainnya. Apalagi, kata dia, ada aturan dalam AD/ART PPP terkait pembelaan anggota partai yang dipecat.

Lulung pun mengaku belum menerima surat pemecatan dari Ketua Umum PPP Djan Faridz. Padahal, Djan mengaku,  telah mengirimkan surat pemecatan kepada Lulung.

Pria yang kerap berseberangan dengan Ahok ini pun membantah saat ditanya akan bergabung dengan Partai Perindo.

“Enggak lah, ke sini kita menghadiri acara karena kami diundang,” ujarnya.

Sebelumnya, Djan mengumumkan pemecatan Lulung dari posisi Ketua DPW PPP DKI Jakarta dan dari DPRD DKI Jakarta.  Lulung menyayangkan DPP yang tidak membahas persoalan pemecatan itu dengan dirinya. Justru, dia mengetahui isu pemecatan itu dari media massa.

Pemecatan Lulung dipicu oleh sikapnya yang berseberangan dengan partai. PPP yang dipimpin Djan mendukung  Ahok-Djarot di pilkada DKI Jakarta sedangkan Lulung lebih memilih Anies-Sandi.

Diberitakan, Partai Gerindra siap menampung Abraham Lunggana alias Lulung yang dipecat PPP hasil Muktamar Jakarta. Tapi, pria asli Betawi itu harus berjuang bersama Gerindra.

“Semua yang mau bergabung berjuang bersama, kita tampung. Kita kan wadah perjuangan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut Fadli, bila Lulung memiliki visi dan misi yang sama dengan Gerindra, pintu masuk terbuka lebar untuk dirinya bergabung ke partai besutan Prabowo Subianto itu. “Siapa yang merasa ada kesamaan visi, misi, sikap ya pasti kita ini (terima),” ujarnya.

Namun, Fadli agak ragu pemecatan tersebut benar terjadi. Sebab, Lulung bukan orang baru di PPP. Ia dinilai telah lama berkecimpung di partai berlambang Kakbah itu.

Ia pun yakin Lulung akan mencoba upaya pendekatan ke Djan untuk membatalkan pemecatan tersebut atau mencari solusi lain.”Mudah-mudahan enggak harus sampe pecat memecat hanya karena dukungan seperti ini,” kata Fadli. (MRV/BBS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here