Malam Pergantian Tahun, Manusia Banjiri Lapangan Merdeka Dengar Ceramah UAS

Posted by on Jan 07, 2019 | Leave a Comment

Langsa – KoranAntiKorupsi Malam tahun baru pekan lalu Lapangan Merdeka Kota Langsa di ba jiri manusia, karena pemko langsa menggelar tausiah dengan menghadirkan Ustaz Abdul Somad. para pengunjung menurut pantauan koran ini bukan saja warga langsa, tetapi juga ada yang datang dari kabupaten lain.

bahkan juga dari sumut. para petugas dari kepolisian, Satpol PP  dan  instansi keamanan lainya sibuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. acara ceramah UAS itu juga disiarkan langsung TV One. Namun walikota langsa acara ceramah tersebut bukan menyambut tahun baru, melainkan mengenang dan memperingati Musibah bencana tsunami aceh yang telah terjadi 14 tahun lalu.

Dalam tausiahnya UAS mengingatkan tentang waktu dan kematian. Malam ini kita berkumpul di sini untuk saling mengingatkan, agar kita tidak tergolong orang yang masuk ke dalam neraka jahir,” Bagian dari kehadirannya di Langsa, UAS melanjutkan dakwahnya dengan memostingkan beberapa foto dan hikmah dari kegiatan Zikir dan Tabligh Akbar yang disiarkan langsung TV One itu.

Dalam postingan di media sosial facebook itu yang diberi judul “Zikir Daripada Orang Mabuk”, Ustaz Abdul Somad bercerita tentang upaya seorang wali kota yang berani melenyapkan kebiasaan anak-anak muda yang merayakan malam tahun baru dengan kegiatan hura-hura dan mabuk-mabukan. Ustadz Abdul Somad menulis, peristiwa itu terjadi 6 tahun lalu, atau pada tahun 2012.

“Pagi 1 Januari 2012, 6 tahun yang lalu, botol-botol minuman berserakan, bekas anak-anak muda mabuk malam tahun baru. Sementara, Pak Wali Kota baru dilantik dua bulan. Tidak mungkin melarang dengan cara frontal,” tulis ulama jebolan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini.

Sejak itu, lanjut Ustaz Somad, sang wali kota memasang tekad untuk mengubah keadaan tersebut.Tidak boleh ada lagi pemuda yang mabuk-mabukan dan hura-hura pada malam pergantian tahun baru masehi turur UAS yang sebelumnya juga pada sore hari  UAS Tausyiah di kampus IAIN gampong Meurandeh Langsa (TIM)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here