Maling Nekat, Curi dan Sembelih 14 Ekor Kambing di Tempat

Posted by on Jan 14, 2019 | Leave a Comment

PETUGAS polsek Baktya barat sedang mengidentifikasi lokasi pencurian 14 ekor kambing milik tgk Usmi, terlihat ceceran isi dalam perut kambing berceceran dekat kandang.

PETUGAS polsek Baktya barat sedang mengidentifikasi lokasi pencurian 14 ekor kambing milik tgk Usmi,
terlihat ceceran isi dalam perut kambing berceceran dekat kandang.

Lhoksukon – KoranAntiKorupsi Boleh dikatakan maling nekat, betapa tidak, dalam satu malam sebanyak 14 ekor kambing biri biri milik Tgk Usmi (52) warga Desa Matang Sijuek Barat Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara dicuri dengan cara langsung disembelih dalam kandang, pada senin pekan lalu sekira pukul 04.00 WIB.

Korban mengetahui hal itu ketika hendak melaksanakan shalat subuh dan curiga ketika terbangun tak ada suara kambing piaraanya dari dalam kandang. ketika dilihat kekandang ternyata dalam kandang hanya tersisa beberapa anak kambing saja, sementara induknya sudah digondol maling.

Kecurigaan korban kambingnya dicuri karena diseputar kandang  banyak bekas ceceran darah dan isi dalam perut kambing piaraanya. Tanpa tedeng aling aling, korban langsung memberi tahu ke kepala desa setempat, yang kemudian di teruskan ke pihak berwajib.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri membenarkan kejadian itu. menurut kapolsek sekira pukul 05.30 WIB korban bangun dan melaksanakan shalat subuh. Lalu seperti biasa, korban pergi ke kandang biri-biri yang berada di belakang rumahnya. Korban terkejut ketika melihat ke dalam kandang ternaknya itu.

“Saat itu korban melihat hanya tinggal anak biri-birinya saja dalam kandang korban banyak menemukan ceceran darah serta perut biri-biri yang sudah berserakan,” ujar Kapolsek Baktiya Barat. Lalu korban memberitahukan kejadian tersebut kepada istrinya Sakdiah yang kemudian kasus itu dilaporkan ke keuchik (kepala desa) “Setelah diberitahukan keuchik kepada kita, personel Polsek Baktiya Barat langsung menuju ke lokasi untuk proses penyelidikan,” ungkap Kapolsek .

Petugas sudah mencatat nama saksi dan mendokumentasikan barang bukti yang berada di lokasi kejadian untuk proses penyelidikan. Selain itu, penyidik juga menemukan sarung pisau dari kertas kardus di lokasi kejadian. Pelaku sampai sekarang belum diketahui, namun pihaknya akan terus menyelidikinya untuk mengungkap dan menangkap pelaku ” ujar Kapolsek Baktiya Barat.(YAN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here