Musrenbang Harus Lahirkan Gagasan Inovatif

Posted by on Feb 25, 2019 | Leave a Comment

Batu Bara – KoranAntiKorupsi Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir MAP mengatakan Musrenbang harus di gunakan sebaik baiknya untuk menyampaikan sebanyak banyaknya gagasan dan usulan untuk kita realisasikan pada tahun
anggaran mendatang.

Harapan kita dari sekian banyaknya gagasan dan usulan tersebut dapat sama-sama dibahas agar lebih sempurna. Kemudian disepakati untuk dapat direalisasikan guna memperoleh manfaat terbaiknya demi kemajuan daerah. Kepala Desa dan Lurah tentu lebih memahami kebutuhan desa atau kelurahan masing-masing untuk memprioritaskan.

Hal yang dirasakan paling penting untuk segera dilaksanakan pada tahun mendatang. Jangan sampai tidak tersampaikan, ini salah satu nawacita dari presiden membangun desa dari pinggiran dan memperkuat daerah.

Namun desa perlu dipahami bahwa ada keterbatasan, baik dalam aspek anggaran maupun pelaksana, karena itu program-program yang bersifat antar desa dan atau antar sector, tentu akan lebih mudah untuk kita sepakati.

Semua juga sama-sama memahami bahwa dalam beberapa tahun ke depan kita masih tetap memprioritaskan pembangunan kualitas sumber daya manusia. Utamanya melalui pembangunan pendidikan dan kesehatan, namun kita tidak meninggalkan ekonomi kerakyatan dan infrastuktur, pemerintah bekerja keras pada tahun-tahun sebelumnya, namun harus kita teruskan kerja keras tersebut dengan cara yang lebih cerdas.(EDO)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here