Narkoba Kejahatan Paling Mematikan

Posted by on Jan 07, 2013 | Leave a Comment

narkobaLangsa -  KPK Pos Narkoba merupakan kejahatan yang sangat serius dan mematikan, sehingga dapat membunuh karakter generasi muda. Apalagi Indonesia saat ini merupakan tempat paling subur untuk narkoba.

Maka, untuk itu  para pelajar baik siswa dan siswi dari semua tingakatan sekolah, harus bisa membentengi dirinya sendiri agar jangan sampai terjerumus ke dunia narkoba.

Demikian disampaikan Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) Kota Langsa, Kompol Navri Yulenny SH MH ketika memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba saat melakukan test urine kepada 140 siswa dan 44 guru  SMK Negeri 4 Perikanan dan Kelautan Kota Langsa, Rabu.

Navri menjelaskan, narkoba merupakan psikotropika dan zat adiktif yang dapat merusak sistem syaraf motorik otak manusia.

Di samping itu juga merusak organ-organ vital lainnya seperti jantung, paru-paru, ginjal, hati, mata dan lain-lain. Maka dari itu sangat perlu dijauhi para pelajar sebagai generasi bangsa ke depan.

Selain itu, jika dilihat dari aspek ekonomi, maka akan berdampak terhadap timbulnya berbagai kejahatan.

Dimulai dari melakukan pencurian di lingkungan keluarga dan melebar ke berbagai elemen masyarakat. Sementara dari segi sosial, keberadaannya pun nantinya akan dikucilkan dari masyarakat.

Karenanya, narkoba termasuk kejahatan yang sangat serius, karena mematikan sehingga melahirkan Undang-undang khusus No 35 tahun 2009 tentang Narkoba. Dan, sasaran utama adalah generasi muda, karena generasi muda pengganti pemimpin masa depan.

Narkoba kejahatan terorganisir, dia punya pemodal, penjual dan tersusun sangat rapi. Sehingga jarang sekali tertangkap pemodal, kalaupun ketangkap hanya pengecer. Pembisnis tidak pernah memakai narkoba, makayanya yg menjual yang sering memakai, karena masyrakat kelas rendah.

Sementara Kepala SMK Negeri 4 Perikanan dan Kelautan Kota Langsa Drs Bujang Sugiono menyambut baik, program BNN untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan melakukan test urine kepada siswa, guru dan para karyawan di sekolah.

Karena, kedatangan tim BNN ini untuk memberikan pencerahan tentang bahaya narkoba dan penyalahgunaannya.

“Kita berharap, Allah SWT selalu memberikan ridhonya untuk bisa membebaskan diri kita dari bahaya narkoba. Sehingga informasi yang di dapat ini bisa membawa siswa dan seluruh elemen sekolah, untuk selalu waspada terhadap narkoba yang sudah meresahkan masyarakat,” tegasnya. (AND)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here