Nasdem dan Golkar Resmi Dukung Edy-Ijeck

Posted by on Jan 08, 2018 | Leave a Comment

Edy-IjeckJakarta – Kpkpos Partai Nasdem resmi mengusung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau Ijeck sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2018.

“Iya, Nasdem hari ini dan Golkar sudah menyerahkan P.1-KWK kepada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Kami sudah memberikan dukungan formal,” kata Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate, kepada wartawan, Jumat (5/1).

Penyerahan dukungan itu, lanjut Johnny, dilangsungkan di kantor DPP Nasdem. Yang menyerahkan dukungan ialah Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara sekaligus petahana, Tengku Erry.

Nasdem sebelumnya sempat mendeklarasikan dukungan kepada Erry untuk Pilkada Sumut. Tetapi hari ini mereka mengubah arah dengan mendukung Edy-Ijeck.

Johnny mengatakan, perkembangan politik yang dinamis di Sumut jadi alasan pihaknya mengalihkan dukungan kepada Edy-Ijeck. Meski pihaknya tidak meragukan elektabilitas dari Erry.

“Elektabilitasnya (Erry) sebagai gubernur pasti ada di sana, tetapi proses politik di tingkat daerah dan nasional itu berkembang sangat dinamis,” ujar Johnny.

“Setelah melihat semuanya bersama-sama dengan DPW, bersama-sama Pak Tengku Erry, kami mengambil keputusan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Edy sama Ijeck. Itu keputusan kita dengan pertimbangan politik yang rasional,” tambah dia.

Dengan adanya dukungan dari NasDem, maka pasangan Edy dan ?Ijeck kini didukung oleh lima partai yaitu, Gerindra, PKS, PAN, Golkar, dan terakhir NasDem.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan, keputusan mendukung Edy dan Ijeck telah melalui proses politik yang panjang dan mempertimbangkan semua aspirasi.

“Pada akhirnya, demi kepentingan kepala daerah, demi kepentingan rakyat dan masyarakat Sumatera Utara dan sekaligus kepentingan bangsa dan negara, NasDem mendukung paket ini,” ujar Johnny di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat (5/1).

Edy yang hadir dilokasi, mengaku bersyukur telah didukung NasDem, sehingga menambah kekuatan dalam memenangkan Pilgub Sumatera Utara 2018.

“5 partai sekarang yang mengusung kami, partai yang sangat kuat sekali, partai-partai yang hebat, saya berjuang bersama-sama menjadikan Sumatera Utara lebih baik, lebih bermatabat dan lebih paten,” ucap Edy.

Kompas TV Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi semakin menegaskan keinginannya untuk berkompetisi di Pilkada Sumatera Utara.

Sebelumnya langkah yang sama juga diambil Partai Golkar yang mengubah haluan dukungan dari Erry Nuradi Ke Edy Rahmayadi. Kepastian dukungan terhadap Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Sumatera Utara 2018 disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Sarmuji.

“Edy Rahmayadi, fix. Kami sudah putuskan Edy Rahmayadi dan sudah ada bangunan koalisi yang sudah bisa memberangkatkan Edy Rahmayadi,” kata Sarmuji di DPP Golkar, Jakarta, Jumat (5/1). (BBS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here